Aktivitas di Taman Kelurahan Cilodong : Warga Antusias Jaga Fasilitas, hingga Monitoring Lurah

In Satelit Depok
aktivitas taman kelurahan cilodong
SINERGI KERJA BAKTI : Lurah Cilodong Muhamad Yanih bersama dengan Ketua RT 07 saat melakukan kerja bakti di taman kelurahan cilodong, Rabu (22/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Kendati belum diresmikan, Taman Kelurahan Cilodong yang telah rampung itu mulai diisi aktivitas warga. Bahkan, mereka berinisiatif untuk menjaga fasilitas publik seluas satu hektar dengan kerja bakti bersama pelajar.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Keberadaan taman lingkungan Cilodong di RT07/05 menjadi primadona di tengah aktifitas yang menumpuk, jarak yang terjangkau menjadi solusi setiap warga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat.


Meski belum diresmikan. Namun, antusias warga sudah tak terbendung untuk beraktivitas dan memanfaatkan fasilitas publik yang dibangun pemerintah di aeral seluas satu hektar, seperti ayunan, perosotan, hingga alat kebugaran alias alat gym.

“Nah karena belum diresmiin, kita warga sekitar kerja bakti buat bersihin karena belum diatur soal peraturan dan aturannya,” ungkap Ketua RT 07/05 Kelurahan Cilodong, Nano Yaktiono.

Membangun rasa memiliki pada fasilitas publik tersebut, Nano mengajak beberapa pelajar yang sedang berada di lokasi untuk sekedar membantu mengangkut sampah yang terlihat berserakan.

Beberapa pelajar SMP dan SMA turut membantu mengangkut sampah, ada sekitar enam orang pelajar yang sigap membersihkan sampah plastik dan dedaunan kering.

“Alhamdulilah mereka mau, hal seperti ini harus dibiasakan. jaga kebersihan taman, kan membantu meringankan petugas kebersihan juga,” tutur Nano sambil bergerak merapihkan sampah.

Tak lama, Lurah Cilodong Mohamad Yanih hadir didampingi warga, kehadirannya membuat kaget pelajar yang sedang asyik membersihkan taman tersebut.

Sapaan Yanih menghentikan mereka bebersih,  sambil menepuk bahu, Yanih mengatakan ini baru pelajar teladan. sehabis menggunakan taman langsung dibersihkan kembali.

“Ini bagus, biar kita jadi percontohan. mengajak serta warga yang menggunakan taman untuk menjaga kebersihan,” tambah Yanih.

Tak hanya taman, tepat disebelah juga berdiri Posyandi dan Taman Baca agar menambah saran edukatif di lokasi. Yanih mengharapkan warga bisa menggunakan fasilitas di taman dengan hal yang bermafaat dan positif.

Usai bebersih, tak lupa pengabadian momen diambil dari salah satu telepon genggam milik warga sekitar agar semakin terwujudnya sinergitas lapisan masyarakat dalam menjaga fasilitas Taman Kelurahan Cilodong. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu