Aksi Kwarcab Depok Peduli di Kabupaten Bogor

In Pendidikan
Pramuka Depok Peduli
PEDULI : Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok mengadakan Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok di Sukajaya, Kabupaten Bogor. FOTO : KWARCAB DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok mengadakan Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok. Dalam kegiatan tersebut, berisikan aksi sosial yakni mengirimkan bantuan untuk warga terdampak bencana alam di Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Waka Pramuka Peduli Kwarcab Kota Depok, Mulyadi mengatakan, bantuan diberikan langsung ke Posko PGRI dan Kwaran Sukajaya, Kabupaten Bogor. Total ada 80 paket sembako dan uang tunai sebesra Rp 8 juta yang diberikan kepada korban bencana alam, baik itu banjir ataupun longsor.

“Total ada 43 rumah yang terkena dampak di kawasan tersebut, dan bantuannya diterima langsung oleh Ka. Kwaran Sukajaya (Herman), dan K3SK serta DKR,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mulyadi menuturkan, tidak hanya memberikan bantuan ke kawasan Kabupaten Bogor saja, tetapi ada juga beberapa bantuan yang diberikan ke warga Kota Depok dan sekitarnya yang terkena dampak bencana alam.

“Kami ingin membantu atau setidaknya meringankan beban hidup mereka yang terkena dampak bencana alam,” terangnya.

 

Pramuka depok peduli 2
SIMBOLIS : Waka Pramuka Peduli Kwarcab Kota Depok, Mulyadi (kanan), secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako di Sukajaya, Kabupaten Bogor. FOTO : KWARCAB DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Kota Depok, Safiah Zuhra menuturkan, sumber bantuan tersebut berasal dari donasi kemanusiaan anggota pramuka dari gugus depan yang dikumpulkan melalui Kwaran-kwaran se-Kota Depok, lalu diberikan ke Kwarcab Kota Depok. Aksi donasi kemanusiaan tersebut sudah dilakukan sejak 3 Januari 2020.

“Dalam aksi peduli ini saat ke lokasi, selain saya dan Mulyadi ada juga perwakilan dari Kwaran, yakni Euis Noorhayati dan Kak Encih Suhaeni. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban mereka setelah terkena bencana,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

fasilitas alun-alun belum tertata

Tahun Depan Alun-Alun Depok Dibatasi

SAMBUTAN : Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati saat memberikan sambutan kegiatan Peringatan Hari Peduli

Read More...
komunitas mural depok 3

Komunitas Mural Depok : Setiap Gambar Berestetika dan Memiliki Makna (3-Habis)

KREATIF : Anggota komunitas Mural Depok sedang menggambar sosok seorang perempuan. FOTO : ISTIMEWA   Komunitas Mural

Read More...
Transportasi berbaris rel

Transportasi Berbasis Rel Terealisasi 2022

CINDERAMATA : Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana memberikan plakat kepada Direktur Prasarana  BPTJ Edi

Read More...

Mobile Sliding Menu