Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

In Ekbis dan Hiburan
bendera negara jerman
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi.

Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang sangat sakral dan wajib dilakukan bagi seorang lajang dewasa. Malah, jika seorang lajang sudah menginjak usia lebih dari 25 tahun, maka siap-siap akan menjadi perbincangan di keluarga besar.

Tetapi, hal itu akan berbeda sudut pandang berbeda-beda di negara-negara barat.

Disana, biasanya seorang lajang akan lebih santai dalam urusan menikah. Oleh karena itu, tidak heran biasanya rata-rata lajang berusia 30 tahun ke atas masih banyak yang memutuskan untuk menikah.

Salah satu negara barat yang memiliki tradisi unik dalam merayakan kelajangan seseorang adalah Jerman. Jika seseorang belum juga menikah hingga usianya menginjak 30 tahun, maka dia akan mendapatkan ‘hukuman’ untuk melakukan bersih-bersih dari teman-temannya.

Tepat di hari ulang tahun yang ke-30, mereka yang belum menikah akan dibawa ke tempat-tempat umum, misalnya ke kantor walikota untuk ‘dirayakan’ status kelajangannya. Jika yang berulang tahun adalah perempuan, maka harus membersihkan gagang pintu dengan menggunakan sikat gigi.

Cara ini dilakukan agar orang-orang yang melihat akan tahu bahwa dia tengah mencari pasangan. Sementara untuk laki-laki, dia akan menyapu kantor wali kota atau jalanan sebagai tanda bahwa dirinya masih lajang dan tengah mencari tambatan hati. Namun untuk saat ini, tradisi tersebut dilakukan hanya sekadar sebagai hiburan saja alias tidak benar-benar dilakukan dengan cara yang serius. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu