473 Guru TK Tingkatkan Kompetensi

In Pendidikan
IGTKI gelar pelatihan di gedung PGRI
WORKSHOP : Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) Kota Depok menggelar Workshop: Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru Paud Formal di Bidang Seni, B2G PAUD, Selasa (14/1) di Gedung PGRI Kota Depok. FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) Kota Depok menggelar Workshop bertajuk Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru Paud Formal di Bidang Seni, Bermain Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G PAUD), di Gedung PGRI Kota Depok, Selasa (14/1).

Ketua IGTKI-PGRI Kota Depok, Aimis Wati menyebutkan, kegiatan dibagi menjadi dua sesi dengan 473 peserta dari perwakilan PAUD Formal (TK). Sesi pertama dimulai pukul 8 hingga 12 siang dan dihadiri 228 peserta dari empat kecamatan. Di antaranya Tapos, Cilodong, Cimanggis, dan Pancoranmas

“Kemudian sesi dua dimulai pukul 13.00 hingga 17.00, dan dihadiri 245 peserta dari tujuh kecamatan,” tutur Aimis kepada Radar Depok.

Tampak hadir Komponis Lagu Anak dan Praktisi PAUD Nasional, Sinung Widodo. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, di 2020 pihaknya akan fokus pada peningkatan kompetensi tenaga pendidik. Karena sudah menjalankan perjanjian kerjasama (MoU) bersama sejumlah lembaga terkait guru TK dan PAUD.

“Semua guru PAUD itu harus S1, yang belum S1 akan dibuatkan MoU bersama perguruan tinggi. Tujuannya agar semua guru PAUD minimal S1,” tegas Thamrin.

Selain itu lanjutnya, Disdik juga akan fokus pada sarana dan prasarana serta kompetenti guru dan anak didik. Ia menilai, tidak ada lagi persyaratan masuk SD harus bisa baca dan tulis, tidak ada lagi tes dan sebagainya.

“Wajib TK PAUD satu tahun dan diberikan sertifikat tanda serta belajar, untuk mengendalikan anak-anak usia dini di Kota Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pasangan mesum kegep di depok

20 Pasangan Mesum Kegep di Depok

DIBINA : Puluhan yang terjaring razia Satpol PP di bawa ke kantor Satpo PP Kota

Read More...
Korban kecelakaan di RSUD Kota Depok

Cerita Dibalik Insiden Kecelakaan Kader Posyandu Boponter di  Ngarok, Ciater

PENANGANAN : Salah seorang korban luka ringan mendapatkan penanganan dari tim kesehatan di RSUD Kota

Read More...
Konfrensi pers RSUD Depok

RSUD Kota Depok Tangani 13 Korban Luka Ringan

BERIKAN PENJELASAN : Dirut RSUD Kota Depok,  Devi Mayori melakukan konferensi pers terkait pasien luka

Read More...

Mobile Sliding Menu