Warga Desak Peleburan Wilayah Dibatalkan

In Metropolis
Ilustrasi persidangan
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Status peleburan wilayah RT10/RW03 menjadi RT03/RW04 yang diduga dilakukan oleh Lurah Harjamukti, diminta warga untuk dibatalkan.

Selasa (3/12), Lurah Harjamukti, dan Camat Cimanggis, memenuhi panggilan PN Depok untuk melakukan pemeriksaan berkas. Namun Walikota Depok, Mohammad Idris belum menandatangani surat kuasa, sehingga dinyatakan tidak memenuhi panggilan.

“Hanya pemeriksaan berkas, disidang selanjutnya walikota masih dipanggil,” kata Kuasa Hukum Warga, Andi Tatang Supriadi.

Tatang menyesalkan langkah lurah Harjamukti yang sepihak melakukan pembatalan SK tanpa ada alasan yang jelas.

“Sudah berapa kali dilakukan klarifikasi oleh warga, dan bersurat kepada lurah, camat, dan walikota tapi tidak digubris. Akhirnya warga melakukan gugatan, karena tidak ada jalan lain,” tutur Tatang.

Menurutnya lurah Harjamukti tidak memikirkan dampak dari kebijakan pembatalan SK RT yang sudah dikeluarkan. Padahal kebijakan tersebut sangat merugikan masyarakat.

“Yang jelas kami melihat hak-hak masyarakat dan pak Sudrajat sebagai ketua RT dirampas. Bagaimana tentang KTP, SIM, jual beli sertifikat, BPKB, STNK ini tidak pernah dipikirkan. Terus belum lagi anak-anak sekolah yang sudah beralamat tinggal di situ harus merubah raport. Ini kan harus dipikirkan lurah, mereka akan merubah semuanya kan,” tandasnya.

Tatang meminta agar Lurah Harjamukti tidak mengedepankan ego sektoral sebagai pejabat dengan membatalkan sebuah kebijakan tanpa prosedur yang jelas.

“Ini perhatian buat lurah-lurah yang lain jadi harus dipertimbangkan secara matang, ketika ingin melakukan pembatalan surat keputusan. RT RW ini dibentuk dari tahun 2010 bukan dari kemarin sore. Kalau memang persoalan RT RW ini bermasalah kenapa tidak dari dulu,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Harja Mukti, Iwan enggan memberikan komentar yang jelas terkait hal tersebut. Iwan hanya menjelaskan bahwa dirinya akan menjawab setelah selesai sidang. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu