Walikota Resmikan Bangunan Posyandu RW di Kelurahan Serua

In Satelit Depok
peresmian posyandu RW di Serua
SIMBOLIS : Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Posyandu Anggrek Dua  JAD Permata Mansion di RW13, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (07/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SERUA – Akhirnya setelah menunggu proses yang panjang, Posyandu Anggrek Dua JAD Permata Mansion di Rw13, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, diresmikan.  Sabtu (7/12), Walikota Depok, Mohammad Idris bersama aparatur Kecamatan Bojongsari dan elemen masyarakat Kelurahan Serua meresmikan posyandu tersebut untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya balita.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, posyandu merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Depok, khususnya diwilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.  Setelah diresmikan bangunan Posyandu Anggrek Dua JAD Permata Mansion, masyarakat dapat menggunakannya untuk pelayanan kesehatan, khususnya ibu hamil, menyusui, dan balita.

“Posyandu dapat di manfaatkan secara maksimal untuk pelayanan dalam menuju masyarakat sehat,” ujar Idris.

Sementara itu, Lurah Serua, Dion Wijaya mengungkapkan, sebelumnya Posyandu Anggrek Dua masih menggunakan rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan. Kini tidak hanya sebagai tempat pelayanan kesehatan saja, di Posyandu Anggrek Dua juga memiliki taman toga.  Bahkan, rencananya Posyandu Anggrek Dua akan dibuatkan PAUD.

Dion menuturkan, seluruh RW diwilayah Kelurahan Serua telah memiliki posyandu, namun masih terdapat lima RW yang belum memiliki gedung sendiri dan masih memanfaatkan rumah masyarakat. Hal itu dikarenakan kelima RW tersebut masih terkendala pengadaan lahan yang akan dijadikan Posyandu. Dion optimis, pada 2021 seluruh Posyandu di wilayah Kelurahan Serua akan memiliki gedung sendiri untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Semoga target kami pada 2021 seluruh Posyandu diwilayah Serua telah memiliki posyandu dan kami optimis dapat tercapai,” tutup Dion. (rd)

 

Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

You may also read!

Waspada Bahaya Bahan Tambahan Makanan

  Oleh: Fauzan Solihin Mahasiswa STIKIM Jakarta   HAMPIR semua makanan atau minuman yang ada dijual di pasaran kini banyak mengandung Bahan Tambahan

Read More...
dahlan iskan

Arwana 6 T

  Oleh: Dahlan Iskan   ORANG pun mencibir: beli ikan arwana kok sampai Rp6 triliun.  Saya tidak akan menyalahkan arwana. Juga tidak

Read More...
Ketua LSM Kapok, Kasno

Elektabilitas Masih Tinggi

Ketua LSM Kapok, Kasno   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader

Read More...

Mobile Sliding Menu