Sekolah di Curug dapat Pembinaan Kesehatan

In Satelit Depok
kesehatan kelurahan curug
KEGIATAN : Sosialisasi pengembangan program Kota Sehat, Forum Kecamatan Sehat dan Pokja Kelurahan Sehat di aula kantor Kelurahan Curug. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dalam pengembangan program Kota sehat, Kelurahan Tugu mengadakan sosialisasi demi mengingkatkan kesehatan masyarakat. Serta melakukkan pembinaan ke sekolah-sekolah.

Pada kesempatan ini, Lurah Curug, Bambang Eko S, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah turut berpasrtisipasi aktif dalam menjaga lingkungan, sehingga lingkungan selalu dijaga kebersihannya.

“Belum lama ini, Kota Depok mendapat penghargaan Swastisaba Wistara. Dapatnya gampang, mempertahankannya itu yang susah. Untuk itu, kita melakukan sosialisasi agar kesehatan terus terjaga,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (23/12).

Dalam sosialisasi ini, membahas masalah kesehatan yang terdiri dari beberapa tantanan kesehatan serta menghadirkan beberapa narasumber dari FKKS Kecamatan, Puskesmas serta FKDS Kelurahan.

“Kami bersama-sama saling bersinergi dalam menjaga kesehatan di lingkungan sekitar. Dan kami rutin melakukan koordinasi dengan ketua RT dan RW di Kelurahan Curug,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, Kelurahan Curug selain membentuk Posyandu Remaja (Posmaja) juga melakukkan pembinaan ke berbagai sekolah.

“Kami sedang menjalankan Posmaja, walaupun baru satu RW yang terbentuk. Namun, kedepannya akan dilaksanakan di 11 RW yang ada di Kelurahan Curug,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan, Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Kelurahan juga turun bekerjasama dengan melakukkan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Curug.

“Karena, belum lama ini ada kejadian luar biasa yang menimpa salah satu sekolah di Kota Depok. Untuk itu, kami berupaya mencegahnya dengan melakukkan berbagai pembinaan ke sekolah dan pedagang yang ada disekolah,” lanjutnya.

Eko berharap, agar kejadian ini tidak terulang lagi dan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

“Untuk masyarakat Curug, mari sama-sama kita jaga lingkungan, agar selalu bersih dan kesehatan selalu menyertai kita semua,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu