Putra Kyai Hasyim Meninggal Kecelakaan

In Utama
kecelakaan putra kyai hasyim
RUSAK : Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat melakukan olah TKP terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang yang menyebabkan putra alm KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia, Rabu (18/12/2019). FOTO : Dok. Kasatlantas Polres Pasuruan)

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabar duka mendera keluarga besar almarhum KH Hasyim Muzadi. Putra ketiga KH. Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi meninggal dunia, Rabu (18/12) dini hari sekira pukul 03:00 WIB. Kerasnya benturan saat menabrak truk, di Jalan Tol Pandaan-Malang membuat nyawa pria yang  mengelola Pondok Pesantren Al-Hikam di Depok Jawa Barat tewas diusia 43 tahun.

Berdasarkan kronologi kepolisian, semula kendaraan Toyota Inova berjalan di lajur cepat, dengan kecepatan sekitar 100 KM/jam dari arah Surabaya menuju ke Malang.

Sesampainya di TKP KM 63/A, pengemudi lelah dan mengantuk, sehingga menabrak kendaraan truk Nisan yang berjalan di jalur lambat dari arah belakang. Hingga mengakibatkan penumpang kendaraan Toyota Inova, Gus Hilman meninggal dunia dan sopirnya  mengalami alami luka-luka. Sebelumnya, korban pun dibawa ke Rumah Sakit Lawang Medika. Namun, Gus Hilman tutup usia. Sopir dan kernet truk dalam keadaan sehat.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan kecelakaan tersebut. Kecelakaan itu terjadi antara mobil Toyota Innova yang dikendarai Hilman dengan truk Nisan yang terjadi sekitar pukul 03:00 WIB di Tol Pandaan-Malang KM 63/A pada Rabu dini hari.

“Iya benar (korban kecelakaan),” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Kejadian nahas tersebut bermula saat Innova berjalan dilajur cepat dengan kecepatan sekitar 100 km/jam dari arah Surabaya menuju Malang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) KM 63/A, Moch Izza Arroziq (23), warga Jalan Imam Bonjol, Kedung Bunder Sutojayan, Kabupaten Blitar, pengemudi mobil Innova diduga lelah dan mengantuk.

Akibatnya, mobil berpindah ke jalur lambat dan menabrak kendaraan truk yang dikemudikan Pujiarno (43), warga Desa Pendowolimo, Binangun, Kabupaten Lamongan. Akibatnya penumpang Innova yang berada di depan sisi kiri, Hilman Wadjdi mengalami luka yang cukup parah.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Lawang Medika, namun sayang nyawanya tidak tertolong. “Kecelakaan yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia di Tol Malang,” ujarnya.

Dia menyatakan, kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh polres setempat. Demikian juga dengan barang bukti kendaraan telah diamankan kepolisian.

Perlu diketahui, KH Hilman Wajdi dikenal sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Kota Malang. Hilman lahir pada 25 Maret 1976 dan putra ketiga dari KH Hasyim Muzadi. Ia meninggalkan istri, Naila Izzah, dan empat anak yaitu Alfa Alma Tsuroya, M Zidan Abid Fanani, Alby Achmad Syach dan Alana.

Gus Hilman mengelola dua Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, Jawa Timur dan Depok, Jawa Barat. Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang dilengkapi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI). Sedangkan Al-Hikam Kota Depok, memiliki lembaga Kulliyatul Quran,

Kabar duka tersebut pun tak lama dari peringatan 1.000 hari wafatnya KH Hasyim Muzadi pada 15 Desember 2019.(rd/jwp)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu