Proyek Alun-alun Depok Berakhir 27 Desember

In Metropolis
pembangunan alun alun depok tahap kedua
PEMBANGUNAN : Pembangunan Alun-alun, belum 100 persen rampung dan saat ini kontraktor sedang mengejar pembangunan. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan alun-alun Kota Depok tahap II diklaim progresnya sudah 85 persen. Pebangunan yang menghabiskan dana APBD 2019 sebesar Rp50 miliar tersebut, dideadline pembangunannya 27 Desember 2019.

Pantauan Radar Depok dilokasi, pembangunan masih terus dikerjakan. Terdapat pembangunan gedung yang belum selesai, akses jalan lingkungan juga belum semuanya selesai masih ada jalan yang belum diaspal, dan terlihat masih tanah.

Humas kontraktor alun-alun PT Merdeka Inti Persada, Arnu mengatakan, saat ini dalam tahap pekerjaan finishing, landscape, pedestrian dan ME. Progres baru 85 persen, mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa selesai tepat waktu. “Batas akhir pembangunan akan selesai pada tanggal 27 Desember 2019,” terang Arnu kepada Radar Depok, Minggu (08/12).

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Depok, Dudi Miraz mengungkapkan, proyek kelanjutan alun-alun Kota Depok di kawasan Grand Depok City senilai Rp50 miliar, hampir 90 persen. Tinggal membenahi beberapa finising saja.

Pembangunan lanjutan alun-alun, antara lain pintu masuk utama, area penurunan penumpang, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi. Kemudian, panggung mengapung, area duduk (amphitheater), pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, rumah kaca (green house), co-working space, dan menara pandang. Dudi berharap selesai pertengahan Desember 2019. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Waspada Bahaya Bahan Tambahan Makanan

  Oleh: Fauzan Solihin Mahasiswa STIKIM Jakarta   HAMPIR semua makanan atau minuman yang ada dijual di pasaran kini banyak mengandung Bahan Tambahan

Read More...
dahlan iskan

Arwana 6 T

  Oleh: Dahlan Iskan   ORANG pun mencibir: beli ikan arwana kok sampai Rp6 triliun.  Saya tidak akan menyalahkan arwana. Juga tidak

Read More...
Ketua LSM Kapok, Kasno

Elektabilitas Masih Tinggi

Ketua LSM Kapok, Kasno   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader

Read More...

Mobile Sliding Menu