Program Depok Banget di Pondok Jaya : Kolaborasi dengan Salah Satu Bank, Pelatihan Mengolah Pisang Kepok

In Satelit Depok
pelatihan di pondok jaya pisang
BELAJAR : Warga RT 04/04 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung usai menjalani pelatihan UMKM Keripik Pisang Kepok, Senin (02/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Depok Banget yang diisi kaum muda-mudi dari Universitas Indonesia (UI) menggaet salah satu bank terkemuka untuk memberikan pelatihan kewirausahaan mengolah pisang kepok bagi warga RW04 Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Percampuran anak muda dan usia lanjut terlihat di salah satu kediaman warga di RT 04/04 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Yatiningsih. Ia salah satu pelau UMKM yang sudah cukup terbilang lancar. Senin (03/12) pukul 10.00 WIB rumahnya digunakan sebagai tempat pelatihan UMKM keripik pisang, dengan tema ‘muda berkarya membangun negeri’.

Mengenakan kemeja putih, Ketua Youngest Mandiri Depok, Adam dengan lantang memberikan sambutan dengan pesan yang penuh harapan. Perusahannya memiliki tugas penting dengan memberikan kemampuan serta keterampilan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulilah, pikiran kita sejalan dengan anak-anak UI. Dan tentunya ini panggilan jiwa, karena dengan tulus melatih para warga yang mau belajar meningkatkan perekonomian keluarganya,” paparnya dihadapan para warga maupun tamu undangan.

Usai Adam memberikan sambutan, mikrophone diberikan ke salah satu narasumber, yakni Founder Rumah Kreatif Belimbing, Haryanto yang memberikan kepercayaan diri lebih kepada masyarakat untuk berani memulai beriwirausaha.

“Tak ada yang perlu ditakutkan, kini makin banyak pelatihan yang konsen menuju kepada pelaku usaha kecil menengah karena itu salah satu amanah dari pemerintah. Salah satu meningkatkan kualitas warga lewat UMKM atau usaha,” tegas Haryanto dengan diiringi sambutan tepuk tangan dari para peserta maupun panitia.

Proses pelatihan dipimpin Yati salah satu pembuat keripik pisang kepok yang bernaung dalam UMKM BUMN. Mulai dari pemilihan, proses pembuatan, hingga penyajian diberikan secara gamblang kepada 20 warga yang hadir saat itu.

“Pisangnya, pisang kepok Lampung. Yang paling penting, waktu diiris langsung di atas penggorengan jadi langsung ke goreng, kalau tidak pisang pasti lengket, membuat hasilnya jadi tidak maksimal,” tuturnya.

Memasuki waktu salat Dzuhur, pelatihan rehat sejenak untuk beribadah dan dilanjutkan dengan makan bersama, disusul pembagian souvenir untuk peserta serta doorprize. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu