Pradi Ajak Sekolah Gencarkan PHBS

In Metropolis
Pradi materi pola hidup bersih dan sehat
BERI IMBAUAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan arahan terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada kepala sekolah se-Kota Depok, di lantai lima gedung Balai Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan kegiatan yang sederhana dan mudah dilakukan. Namun, dibalik kesedarhanaan PHBS memiliki manfaat yang tinggi, salah satunya bisa menangkal penyakit Hepatitis A.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengimbau seluruh elemen masyarkat rutin melakukan PHBS dalam kehidupan sehari–hari. Hal itu dikatakan Pradi saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi PHBS kepada kepala Sekolah SD dan SMP se Depok.

“PHBS ini sangat penting diterapkan secara berkelanjutan dan terarah,” ucap pradi di lantai lima Gedung Balaikota Depok, Rabu (4//12).

Selain itu, dia mengingatkan kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan tersebut senantiasa taat dalam melakukan administrasi guna kelancaran dunia pendidikan di Depok.

“Setiap kegiatan harus teradministrasi dengan baik dan detail. Kesalahan atau kelalaian dalam pelaporan berarti maladministrasi yang punya konsekuensi yuridis,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengungkapkan, PHBS sangat efektif mencegah penularan penyakit Hepatitis A. Maka seluruh kepala sekolah diajak menggencarkan kegiatan PHBS di sekolah masing-masing.

“Dengan menjaga PHBS, insha Allah bisa menghindarkan kita dari Hepatitis A,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu