PMR SMP Al-Hamidiyah Kembali Juara Umum

In Pendidikan
PMR Al Hamidiyah juara umum
BERPRESTASI : Para anggota Ekstrakurikuler PMR SMP Islam Al-Hamidiyah boyong lima piala dari Kompetisi Bintara Friend Championship Jilid IV Tahun 2019, yang digelar Sabtu 30 Nopember 2019 lalu. FOTO : SMP AL HAMIDIYAH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMP Islam Al-Hamidiyah kembali menorehkan prestasi di penghujung tahun 2019, dengan keluar sebagai juara umum pada kompetisi antar sekolah tingkat Jabodetabek. PMR Al-Hamidiyah atau yang kerap disebut PMR SMP A-HA memboyong lima piala sekaligus.

Fasilitator PMR SMP A-HA, Handriana mengatakan, torehan prestasi ini merupakan kali kedua yang dipersembahkan anak didiknya tersebut ke sekolah. Dimana sebelumnya pada 2018 juga berhasil menyabet gelar juara umum di kejuaraan yang sama yakni Bintara Friend Championship Jilid III Tahun 2018.

“Alhamdulillah di Bintara Friend Championship Jilid IV Tahun 2019 kembali jadi juara umum, kerja keras para anggota membuahkan hasil yang spektakuler. Semoga ini menjadi motivasi dan konsistensi anak-anak dalam mengikuti setiap lomba,” kata Handriana kepada Radar Depok, Senin (2/12).

Sementara itu, Fasilitator PMR SMP A-HA lainnya, Nedya menambahkan, dalam kompetisi dirinya tidak selalu menargetkan juara pada tujuan utama. Melainkan para anak didiknya dapat memahami setiap proses dalam perlombaan menuju suatu kemenangan.

“Karena perjuangan yg maksimal hasil pun akan maksimal, dan semoga anak-anak PMR SMP Islam Al-Hamidiyah terus belajar dan kerja keras,” tandas Nedya.

PMR SMP A-HA menunjukkan kemampuan tentang Kepalangmerahan dengan menyabet lima piala di antaranya, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat PMR, Juara 2 Lomba Cerdas Cermat PMR, Juara 1 Lomba Pertolongan Pertama, Juara 2 Lomba Pertolongan Pertama, Juara harapan 2 Lomba Evakuasi.

Saat ditemui di SMP Islam Al-Hamidiyah yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. Suparno selaku Kepala Sekolah menyebut bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut. Menurutnya, kemenangan ini dapat menjadi manfaat untuk peserta didiknya di masa depan.

“Kami bangga dan akan selalu support siswa untuk menggapai prestasi. Kemenangan bukan semata tentang hadiah, tentang kehebatan, dan tentang keberhasilan. Tapi kemenangan patut disikapi sebagai anugerah yang sekaligus dibebani denhan sebuah tanggung jawab, sehingga kelak membawa manfaat,” pungkas Suparno. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu