Pererat Silaturahmi Sekaligus Cari Bibit Pemain

In Depok Sport, olahraga
Turnamen futsal LPM Cipayung
BERTANDING : Tim dari RW 06 melawan RW 05 dalam pertandingan pertama, Minggu (1/12). FOTO : HARUM/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kegiatan olahraga sepak bola antar RW yang dilaksanakan di lapangan Estadio Tanamerano, berlokasi di Jalan H. Muhidin, Cipayung, Depok berlangsung meriah. Pertandingan tersebut melibatkan 10 RW dari Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna (Katar) setempat salah satunya bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar warga yang ada di RW 1 hingga 10. Pertandingan pertama dibuka 1 Desember 2019 pada pukul 15:30 WIB dimana pesertanya yaitu RW 05 melawan RW 06. Umur peserta berkisar dari 17 tahun keatas. Pertandingan pada hari ini ditutup dengan skor 0-0.

Ketua pelaksana, Taufik Rahman menuturkan, acara ini dii gelar guna meningkatkan tali silaturahmi antar RW 1 hingga 10.

“Alhamdulilah antusias penonton yang sebagian besar dari masyarakat kelurahan Cipayung Jaya cukup tinggi. Tak hanya masyarakat, kegiatan ini juga didukung oleh Lurah dan pihak kepolisian, maka acara ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya saat ditemui Radar Depok, Minggu (01/12).

Taufik menjelaskan, anggotanya dari 1 tim untuk 1 RW, jadi tim yang bisa bermain ada 10. Persiapan acara berlangsung selama 1 minggu karena banyak panitia yang sibuk dengan kegiatan lain, namun diupayakan maksimal.

“Acara ini sebenarnya merupakan acara dadakan inisiatif dari Karang Taruna,” tambahnya.

Bagi tim yang ikut maka harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300.000. Menurut jadwal, pertandingan akan diadakan pada setiap Sabtu dan Minggu. Untuk pembukaan, hanya ada satu pertandingan dan rencananya pertandingan akan diadakan 2 kali di hari selanjutnya.

“Pertandingan dimulai 1 Desember 2019 dan akan berakhir pada 5 Januari 2020,” terangnya.

Lurah Cipayung Jaya, Mustakim mengaku jika ia mendukung penuh acara tersebut. Ia mengatakan jika pertandingan ini merupakan salah satu bentuk usaha Karang Taruna dalam meningkatkan tali silaturahmi dan memperkenalkan diri antar warga RW 1 hingga 10.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak Karang Taruna Cipayung Jaya, dengan digelarnya turnamen Mini Soccer ini saya berharap silaturahmi antar anak muda dan penonton lebih meningkat,” ungkapnya.

 

tunamen sepakbola LPM Cipayung
SEMANGAT : Seluruh pihak terkait yang membantu acara ini bisa terlaksana dan aman ke depannya. FOTO : HARUM/RADAR DEPOK

 

Ketua LPM Cipayung Jaya, Dudung HS mengatakan jika ia mendukung penuh kegiatan ini. Ia juga berpendapat jika tali silaturahmi penting dijalin, terutama pada warga Cipayung Jaya.

“Selain mempererat silaturahmi, saya juga berharap adanya bibit-bibit terbaik dari warga Cipayung Jaya yang akan ditelurkan dari pertandingan turnamen ini.” Ungkapnya.

Polsek Pancoranmas, Iptu Bambang mengatakan, dalam menjaga ketertiban dan keamanan, pihak kepolisian akan membantu.

“Terkait dengan keamanan, kami juga berkerjasama dengan keamanan setempat, seperti linmas dan hansip. Secara teknikal meeting seluruh peserta sudah diimbau dan diajak untuk bisa menjaga ketertiban dan membantu mensukseskan acara Karang Taruna Cipayung Jaya ini.”tutup Bambang. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu