PDAM Fokus Peningkatan Pelayanan Bidang K3

In Metropolis
PDAM Kota Depok
SOSIALISASI : PDAM Tirta Asasta Kota Depok menggelar sosialisasi keseimbangan hak dan kewajiban antara PDAM dan pelanggan, serta sosialisasi hasil survey kepuasan pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok Tahun 2019, berlangsung di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kamis (19/12). FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PDAM Tirta Asasta Kota Depok menggelar sosialisasi keseimbangan hak dan kewajiban antara PDAM dan pelanggan, serta sosialisasi hasil survey kepuasan pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok Tahun 2019, berlangsung di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kamis (19/12).

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta EE Sulaeman menuturkan, sosialisasi tersebut sangatlah penting guna melaksanakan misi PDAM Tirta Asasta. Di antaranya, mengutamakan pelayanan prima yang ramah, cepat, dan transparan.

“Hasil evaluasi BPPSPAM, PDAM Tirta Asasta telah memenuhi keseimbangan tersebut, dengan nilai maksimum lima. Dan merupakan nilai tertinggi di antara 20 PDAM yang mendapatkan pendampingan dari BPPSPAM,” ungkap Sulaeman kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Sulaeman, hal tersebut menjadi tantangan bagi seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di PDAM, bagaimana bisa berkomitmen agar dapat melaksanakannya lebih baik lagi. Tantangan lainnya yang akan dihadapi yaitu permasalahan air baku. Sulaeman menilai, perlu ada langkah-langkah konkret dari semua pemangku kepentingan, guna menjaga penurunan kualitas air baku.

“Salah satunya dengan menjaga kelestarian lingkungan, dan perlindungan dari pencemaran,” tutur Sulaeman.

Pada tahun 2020, PDAM masih fokus pada peningkatan pelayanan dalam bidang K3, yaitu Kualitas, Kuantitas, dan Kontinuitas. Sulaeman menegaskan, PDAM Tirta Asasta akan meningkatkan kapasitas sebesar 630lt/dtk di IPA Legong, dan 120 lt/dtk di IPA Citayam. Kemudian meningkatkan kontinuitas pada saat terjadi gangguan pengolahan dengan membangun Reservoir 10.000 M3.

Dari segi kenyamanan pelanggan dan pegawai PDAM Tirta Asasta juga membangun kantor wilayah Barat dan Timur. Dan  dari sisi kemudahan penyampaian keluhan, PDAM telah dan akan mengembangkan SMS center.

“Tentunya banyak lagi program-program untuk peningkatan pelayanan, termasuk perluasan jaringan pipa guna menambah pelanggan baru,” tegas Sulaeman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Depok yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Depok Hardiono, Ketua BPPSPAM diwakili oleh Henry M Limbong, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta M. Olik Abdul Holik, Direktur Umum PDAM Tirta Asasta EE Sulaeman, Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Supendi, Ketua Forum Pelanggan Kustoyo, serta anggota forum pelanggan. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu