PAS Online di SMAN 2 Depok 

In Pendidikan
UJIAN : Siswa-siswa SMAN 2 Depok sedang mengikuti kegiatan PAS dengan sistem online, Rabu (04/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di SMAN 2 Depok berlangsung tidak biasa. Dimana, SMAN yang berlokasi di Jalan Gede, Kecamatan Sukmajaya tersebut, melaksanakan PAS dengan sistem online.

Kepala SMAN 2 Depok, Muhammad Rahmat mengatakan, ini adalah pertamakali sekolahnya menerapkan PAS dengan sistem online. Total ada 15 ruangan yang dijadikan ruang lab. komputer untuk pelaksanaan PAS di Tahun Ajaran 2019/2020.

“Tiap ruang kelasnya ada 40 komputer, dan untuk perlengkapan tersebut, juga mendapatkan bantuan orang tua dengan membawa laptop dari rumahnya,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (04/12).

Rahmat menuturkan, untuk pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi. Pertama diadakan dari pukul 07.00 – 11.30 WIB, dan untuk sesi kedua diadakan pada 13.00 – 16.30 WIB. Kelas XII dilaksanakan pada sesi pertama berbarengan dengan kelas sebagian siswa kelas X. Lalu di sesi kedua diperuntukan untuk siswa kelas XI dan sebagian lagi siswa kelas X. Tetapi, untuk kelas X diadakan secara bergantian untuk sesi pertama dan keduanya.

“PAS secara online ini berlangsung dari tanggal 2 – 10 Desember 2019,” katanya.

Rahmat menuturkan, pelaksanaan PAS dengan sistem online juga menjadi persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Dimana, targetnya dalam pelaksanaan UN bisa dilaksanakan bisa dilaksanakan dalam satu sesi, dan itu adalah sebuah hal baru dalam pelaksanaan UN di SMAN 2 Depok.

“Harus ada keberanian untuk melaksanakan pendidikan dengan memanfaatkan teknologi. Sejauh ini pelaksanaannya masih terkendali, dan semoga bisa lancar sampai selesai,” katanya. (rd)

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu