Pancoranmas Punya Almanak 2020 Raksasa

In Metropolis
alamanak pancoranmas di 2020
KREATIF : Sejumlah anak bermanin dengan latar belakang mural bertemakan Almanak atau kalender di kawasan Jalan Swadaya Raya, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (13/12). Hal tersebut dilakukan untuk memperindah liungkungan agat terlihat berwarna dan bersih. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penghujung 2019 tinggal beberapa pekan lagi. Almanak atau yang lebih sering disebut kalender menjadi salah satu barang paling dicari. Tapi, tidak bagi warga Jalan Swadaya RT6/8, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Tembok sepanjang 25 meter yang menjadi pagar sekolah PSKD, digambar almanak 2020 selama setahun lengkap dengan tanggal merahnya. Tak jarang tembok tersebut digunakan untuk berswafoto.

“Keren inspiratif, ini gambar bakal bertahan minimal setahun kedepan, jadi kita menggambar ada motifasinya untuk dilihat,” kata Dani yang kedapatan berswafoto dilokasi tersebut.

Selain enak dipandang, warga tidak usah repot beli almanak. Sebab, di tembok tersebut sudah ada bulan yang digambar dari Januari sampai Desember 2020. “Gak perlu beli kayak ya yah. Kan udah ada. Tinggal lihat aja keluar rumah,” ucap Dani kepada Radar Depok, Jumat (13/12).

Masih di lokasi yang sama, Ketua RW8 Kelurahan Pancoranmas, Hidayat mengatakan, gambar mural ini dibuat pemuda RW8. Menurut dia, gambar mural ini sebagai bentuk keindahan lingkungan RW8. Sebab sebelumnya tembok itu sering digambar anak muda yang gak karuan. “Gambarnya dulu tuh gak enak dipandang. Sekarang mah enak bersih dan indah dipandang,” ucap Hidayat.

Mural tembok di lingkungan RW8 Pancoranmas, ternyata dibuat  komunitas Mural Kota Depok. Membuat gambar mural ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru 2020.

Pemrakarsa kegiatan, Rahmat Fadilah bersama tim muralis mengatakan, membuat mural di tembok lingkungan tersebut  sengaja mengambil tema Almanak 2020. “Kegiatan ini inisiatif saya pribadi untuk menyambut tahun baru. Sengaja konsepnya membuat mural almanak,” tandas Rahmat. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Waspada Bahaya Bahan Tambahan Makanan

  Oleh: Fauzan Solihin Mahasiswa STIKIM Jakarta   HAMPIR semua makanan atau minuman yang ada dijual di pasaran kini banyak mengandung Bahan Tambahan

Read More...
dahlan iskan

Arwana 6 T

  Oleh: Dahlan Iskan   ORANG pun mencibir: beli ikan arwana kok sampai Rp6 triliun.  Saya tidak akan menyalahkan arwana. Juga tidak

Read More...
Ketua LSM Kapok, Kasno

Elektabilitas Masih Tinggi

Ketua LSM Kapok, Kasno   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader

Read More...

Mobile Sliding Menu