Meruyung Siap Juara Kesrak Jabar

In Satelit Depok
MeruyungSiap juara Kesrak
DINILAI : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida bersama Ketua TP PKK Meruyung Dede Sumanti dan kader senang setelah dilakukan penilaian dari Provinsi Jawa Barat. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo tidak main-main dalam perlombaan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK- Kesehatan tingkat Jawa Barat (Jabar). Sebagai mewakili Kota Depok, Kelurahan Meruyung menargetkan bisa mendapat juara pertama. Keyakinan itu mucul saat Tim Penilai Jabar Memonitoring dan Evaluasi (Monev), Senin (2/12).

Ketua TP PKK Kelurahan Meruyung, Dede Sumanti mengatakan, monitoring dan evaluasi dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi yang ada di lapangan. Dalam Monitoring dan evaluasi tersebut, Tim Provinsi Jawa Barat mengunjungi RW3.

Kesrak PKK KB Kesehatan, kata dia, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan capaian, sekaligus cakupan dari berbagai program berbasis keluarga. “Secara umum Tim Penggerak PKK sudah solid, jelang penilaian juga tim sudah mempersiapkan dengan baik,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (02/12).

Lurah Meruyung, Lukman Zaelani mengaku, kenapa RW3 dipilih. Di sini anak mudanya membuat sampah plastik menjadi bahan bakar solar atau minyak tanah. Jadi, dengan adanya terobosan tersebut. Lurah yakin bisda menjadi juara dalam perlombaan ini. “Kami siap menjadi juara di Kesrak Jabar sebagai wakil Kota Depok,” tegasnya singkat.

Salah satu Tim Penilai Jabar, Ani mengapresiasi, lahirnya inovasi di Kelurahan Meruyung. Dengan berbagai cara dan kegiatan, menjadi acuan untuk masyarakat mampu hidup sehat. Melalui monitoring dan evaluasi ini, timnya bermaksud mencermati pelaksanaan kegiatan yang sesungguhnya.

“Semoga Meruyung mendapat perolehan peringkat terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat. Terpenting kita sudah berusaha menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih untuk kesehatan,” ujarnya.

Dalam penilaian tersebut turut hadir Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Camat Limo Zaenudin, lurah se-Kecamatan Limo, ketua lingkungan dan tokoh masyarakat. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

dahlan iskan

Nasib Benny

  Oleh : Dahlan Iskan   AWALNYA saya berpikir Bentjok --Benny Tjokrosaputro-- pasti lolos lagi. Kali ini pun. Ternyata Kejaksaan Agung kali

Read More...
siswa depok meninggal loncat dari atas gedung

Siswi Asal Depok Lompat Gedung Sekolah

BERKABUNG : Terlihat keluarga serta tetangga silih berganti berdatangan ke kediaman orang tua SN di

Read More...
status CPNS Depok

Empat Hari 5.196 Pelamar Nge-Hotel

MELENGKAPI BERKAS : Sejumlah peserta saat melengkapi pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2018, di

Read More...

Mobile Sliding Menu