Masjid Jami Nurul Hidayah Suguhkan 2 Penceramah di Maulid Nabi Muhammad SAW

In Satelit Depok
Maulid nabi masjid Jami Nurul Hidayah
KEAGAMAAN : Ketua DKM Masjid Jami Nurul Hidayah, Syamsudin (dua kiri) bersama tamu undangan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO : DKM MASJID JAMI NURUL HIDAYAH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Masjid Jami Nurul Hidayah yang berlokasi di Jalan Kali Licin Pitara, RT03/13, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diadakan tiap tahunnya tersebut, diikuti sekitar 700 jamaah, baik laki – laki atau perempuan dari lingkungan sekitar, bahkan Lurah Pancoranmas, yakni Suganda pun turut hadir.

Ketua DKM Masjid Jami Nurul Hidayah, Syamsudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada dua penceramah yang diundang, yakni Ustadzah, Hj Nurlaila dan Ustad H Abdul Muhyi. Mereka adalah penceramah yang berasal dari Kecamatan Pancoranmas dan Kecamatan Cimanggis. Jadi, ada penceramah perempuan dan laki-laki.

“Kami sengaja mengundang dua ceramah agar, para peserta bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang lebih banyak lagi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, pihaknya memang selalu mengadakan perayaan untuk Maulid Nabi Muhammad SAW. Itu adalah bagian dari mensyiarkan kebaikan dalam ajaran agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah. Tentunya, untuk mengajak masyarakat mencintai dan mengikuti ajaran-ajaran Islam, agar lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Kami mengadakannya terbuka untuk umum, siapa saja bisa bisa mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya.

 

maulid nabi Muhammad Jami Nurul Hidayah
TAUSIAH : Ustad H Abdul Muhyi sedang menyampaikan tausiahnya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Masjjid Jami Nurul Hidayah. FOTO : DKM MASJID JAMI NURUL HIDAYAH FOR RADAR DEPOK

 

Tidak hanya Maulid Nabi Muhammad SAW saja, Syamsudin juga menjelaskan, pihaknya kerap merayakan hari-hari besar Agama Islam lainnya. Seperti kegiatan santunan di momen 10 Muharram, dan beberapa hari raya lainnya.

“Kami tentunya akan terus mensyiarkan agama Islam, dengan mengadakan perayaan-perayaan di hari besar dan terbuka untuk umum,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu