Kreasi Ibu-Ibu Hebat RW8 Kelurahan Sawangan : Terbentuk 2016, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

In Satelit Depok
kreasi ibu-ibu kelurahan sawangan
PEMBERDAYAAN : Anggota Ibu-Ibu Hebat RW8, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, memproduksi olahan makanan ringan untuk peningkatan pendapatan ekonomi, Selasa (10/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Tidak hanya sekedar berkumpul, Ibu-Ibu Hebat RW8, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Sejak dibentuk 2016, Ibu-Ibu Hebat RW8 menciptakan lapangan pekerjaan dengan membuat olahan makanan ringan sebagai peningkatan ekonomi masyarakat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Sekumpulan Ibu-Ibu Hebat RW8 tengah berkumpul di Posyandu RW8, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Bukan untuk bergosip, Ibu-Ibu Hebat RW8 akan melakukan pengelolaan makanan ringan yang bekerjasama dengan Dosen Universitas Indonesia.

Ditengah kegiatan, Ketua RW8, Endang Yahya mengatakan, Ibu-Ibu Hebat RW8, merupakan kumpulan kaum perumpuan lingkungan RW8 yang mendapatkan pembinaan dari Dosen UI sejak 2016. Atas pembinaan tersebut, Ibu-Ibu Hebat RW8 dilakukan pembinaan untuk membuka lapangan pekerjaan dengan mebuat industri rumahan.

“Ibu-Ibu Hebat RW8 dilakukan pembinaan pembuatan olahan makanan ringan,” ujar Endang.

Endang mengungkapkan, Ibu-Ibu Hebat RW8 dapat melakukan olahanan makanan ringan, seperti, stik keju, keripik buah, dan stik wortel. Dalam sebulan, Ibu-Ibu Hebat RW8 mampu menghasilkan 400 hingga 500 bungkus. Nantinya, hasil produksi tersebut di jual ke sejumlah mitra Ibu-Ibu Hebat RW8 dan sejumlah dosen UI.

Endang menuturkan, industri rumahan yang dijalankan Ibu-Ibu Hebat RW8 dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga. Selain itu, dia mengajak masyarakat RW8 dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka usaha seperti yang dilakukan Ibu-Ibu Hebat RW8.

“Kami ingin Ibu-Ibu Hebat RW8 memberikan pengalaman dan kemampuannya kepada masyarakat di sekitar,” tutup Endang. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Waspada Bahaya Bahan Tambahan Makanan

  Oleh: Fauzan Solihin Mahasiswa STIKIM Jakarta   HAMPIR semua makanan atau minuman yang ada dijual di pasaran kini banyak mengandung Bahan Tambahan

Read More...
dahlan iskan

Arwana 6 T

  Oleh: Dahlan Iskan   ORANG pun mencibir: beli ikan arwana kok sampai Rp6 triliun.  Saya tidak akan menyalahkan arwana. Juga tidak

Read More...
Ketua LSM Kapok, Kasno

Elektabilitas Masih Tinggi

Ketua LSM Kapok, Kasno   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader

Read More...

Mobile Sliding Menu