Ketua RW01 Kelurahan Cipayung, Asep Syamsudin : Aktifkan Jalan Tembus, Bangkitkan Properti di Cipayung

In Satelit Depok
AKTIF PENGAJIAN : Ketua RW01 Kelurahan Cipayung, Asep Syamsudin (kiri) bersama tokoh masyarakat dan ulama menghadiri pengajian rutin. FOTO : ISTIMEWA

 

MUDA, energik, dan peduli, itulah di antara gambaran sosok Ketua Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Cipayung, Asep Syamsudin. Sebagai bagian unsur dari tokoh kepemudaan dan masyarakat, ia selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Hingga akhirnya, Asep Syamsudin terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi RW01 di Kelurahan Cipayung. Kinerjanya sudah tak diragukan lagi, tantangan dan rintangan ia hadapi dengan ikhlas guna kepentingan masyarakat luas.

“Alhamdulillah saya masih diamanahkan warga sebagai Ketua RW01 Cipayung, baru terpilih kembali tiga bulan lalu,” ungkap Asep kepada Radar Depok membuka obrolan.

Wilayah yang ia pimpin terdiri dari empat RT. Sinergitas terus ia bangun dalam menyampaikan kepeduliannya dalam menjalankan program agar tepat sasaran. Diketahui, belum lama ini Asep bersama warga membangun jalan tembus sepanjang 150 meter dengan lebar 2,5 meter.

Jalan tersebut menghubungkan antara Kelurahan Cipayung dengan Kelurahan Ratu Jaya, dan diberi nama Jalan Mandor Naim. Nama tersebut diambil dari nama orang tua Asep, sebagai ungkapan syukur. “Sekarang jalan tembus Mandor Naim sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Iya, nama itu diambil dari nama orang tua saya,” tutur Asep.

Selain jalan, Asep juga tengah fokus terhadap sejumlah pekerjaan lainnya. Yaitu pembangunan drainase, pengecoran jalan, hingga perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kami mulai dari warga, RT, RW, LPM, lurah, camat, hingga Pemkot semuanya mendukung program yang telah berjalan di Cipayung ini,” ucap Asep.

Terbaru, Asep sedang memperbaiki jalan diurug karena banjir, yang posisinya berbatasan antara RT01/RW01 dengan RW02 tepat di dekat mesjid Mutmainnah. Sedangkan untuk RTLH lanjut Asep, setiap RT ada satu RTLH.

“Penduduknya satu RT itu kurang lebih sekitar 300 jiwa. Kami juga aktif di kegiatan sosial, di antaranya santunan anak yatim dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang pria yang menjabat sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cipayung ini.

Di sektor kesehatan Asep mengatakan, ke depannya diharapkan pengelolaan kebersihan bisa dikelola oleh RT dan RW. Meski pun hingga saat ini sudah ada bantuan dari puskesmas dan pemerintah. Asep juga mengimbau, agar warga selalu menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena faktor cuaca dari musim panas ke musim hujan.

“Untuk majelis taklim rutin setiap minggu, dan pengajian kepemudaannya digelar setiap malam Jumat. Saya berharap kampung saya ini, biar lebih maju lagi SDM-nya, biar meningkat lagi, karena perlu pembangunan, di Depok khususnya Cipayung sudah banyak properti,” ujar pria pemilik perumahan Cluster Cantika.

Asep juga merupakan salah satu pengusaha sukses dibidang properti, yang telah menjalankan usahanya sejak enam tahun lalu, sudah ratusan unit yang ia bangun. “Prospek properti di Kota Depok khususnya di Cipayung saya lihat sangat bagus, dan cukup menjanjikan. Bisa untuk aset dan investasi ke depan,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pasangan mesum kegep di depok

20 Pasangan Mesum Kegep di Depok

DIBINA : Puluhan yang terjaring razia Satpol PP di bawa ke kantor Satpo PP Kota

Read More...
Korban kecelakaan di RSUD Kota Depok

Cerita Dibalik Insiden Kecelakaan Kader Posyandu Boponter di  Ngarok, Ciater

PENANGANAN : Salah seorang korban luka ringan mendapatkan penanganan dari tim kesehatan di RSUD Kota

Read More...
Konfrensi pers RSUD Depok

RSUD Kota Depok Tangani 13 Korban Luka Ringan

BERIKAN PENJELASAN : Dirut RSUD Kota Depok,  Devi Mayori melakukan konferensi pers terkait pasien luka

Read More...

Mobile Sliding Menu