Kali Meluap Ruang Kelas Terendam

In Metropolis
banjir SMK Kesuma Bangsa
BEBERSIH : Gerbang SMK Kesuma Bangsa dijaga security, dan di dalamnya tampak mobil Pemadam Kebakaran terparkir di lingkungan sekolah. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ruang kelas dan ruang kepala SMK Kesuma Bangsa di Jalan Tanah Baru, Beji, kebanjiran. Penyebabnya diduga gegara adanya galian dan pengerukan lahan milik Universitas Gunadarma.

Selain itu, hujan deras yang terjadi Kamis (5/12) membuat kali Tanah Baru yang melintas tepat di depan Yayasan Kesuma Bangsa meluap.

Pengelola Yayasan Kesuma Bangsa, Edi mengatakan, kejadian berawal saat hujan dan sungai depan sekolah meluap. Ditambah lagi di sebelah sekolah terdapat proyek galian tanah di lahan Universitas Gunadarma.

“Tanggul di tanah Gunadarma tidak kuat menahan derasnya air sungai, maka jebol dan air mengalir ke tanah yang sedang digarap tersebut,” kata Edi kepada Radar Depok.

Tidak hanya itu, karena debit air sangat besar, sehingga tembok sekolahan tidak mampu menahan air dan jebol sehingga air masuk ke dalam sekolahan. “Hanya sebagian ruang kelas, dan ruang kepala sekolah yang rusak,” kata Edi.

Pantauan Radar Depok, nampak satu unit mobil pemadam kebakaran standby di dalam lingkungan sekolah, untuk membersihkan lumpur yang masuk ke dalam kelas. Bencana tersebut tentu sangat mengganggu proses belajar mengajar.

Pihak sekolahpun meliburkan siswa SMK dan SMP Yayasan Kesuma Bangsa. “Tapi semua sudah aman,” tukas Edi.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Gunadarma terkait pengerjaan proyek galian tersebut. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Rama Pratama

Senekat Apa Rama Pratama?

BERI PEMAPARAN : Rama Pratama memberikan pemaparan terkait visi dan misinya dalam pencalonan dirinya menjadi

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMP dan SMA Bintara

SMP dan SMA Bintara Kuatkan Karakter Religi

KEAGAMAAN : Ustad Abdul Kaafi sedang memberikan tausiah dihadapan siswa-siswa SMP dan SMA Bintara dalam

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Tukang Es Krim di Depok Cabuli Anak di Bawah Umur

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Seorang tukang eskrim keliling bernama Karondo diringkus Unit VI PPA Polres Metro

Read More...

Mobile Sliding Menu