Jamran IV Beji Diikuti 549 Peserta

In Pendidikan
Jambore ranting kwaran Kecamatan Beji
KOMPAK : Kamabigus di Kwaran Kecamatan Beji berfoto bersama di sela-sela kegiatan Jambore Ranting IV 2019 di Buperta Cibubr yang diadakan pada 11-12 Desember 2019. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Beji mengadakan Jambore Ranting (Jamran) IV 2019 di Buperta Cibubur. Dalam kegiatan yang diadakan selama dua hari, yakni dari 11-12 Desember 2019 tersebut, total ada 549 siswa yang turut serta, dengan rincian 278 siswa putra dan 271 siswa putri.

Ketua Kwaran Kecamatan Beji, Minin mengatakan, kegiatan yang dibuka oleh Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana tersebut bertujuan untuk menambah pengalaman peserta didik, serta mewujudkan pestanya penggalang. Jadi, siswa-siswa bisa merasakan hidup mandiri, dan diajak untuk bekerjsama dengan temannya.

“Total ada 53 regu dari 26 pangkalan yang ikut serta. Kami juga melibatkan pembina pendamping sebanyak 56 orang dan sangga kerja ada 25 orang,” ucapnya kepada Radar Depok didampingi Ketua Panitia, Saprudin, Kamis (12/12).

Sementara itu, Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana berharap, selama dua hari mengikuti Jambore Ranting para peserta bisa menambah ilmu pengetahuannya dan bisa saling mengenal sesama anggota pramuka. Pramuka adalah bagian dari kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa, dan Jambore ini menjadi momennya.

“Keberlangsungan kegiatan Jambore ini tentunya berkat adanya banyak pihak yang terlibat, dan salah satunya adalah kepala sekolah yang merupakan Kamabigus,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Rama Pratama

Senekat Apa Rama Pratama?

BERI PEMAPARAN : Rama Pratama memberikan pemaparan terkait visi dan misinya dalam pencalonan dirinya menjadi

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMP dan SMA Bintara

SMP dan SMA Bintara Kuatkan Karakter Religi

KEAGAMAAN : Ustad Abdul Kaafi sedang memberikan tausiah dihadapan siswa-siswa SMP dan SMA Bintara dalam

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Tukang Es Krim di Depok Cabuli Anak di Bawah Umur

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Seorang tukang eskrim keliling bernama Karondo diringkus Unit VI PPA Polres Metro

Read More...

Mobile Sliding Menu