Ini yang Dibahas pada Pertemuan IBH dengan Presiden PKS

In Politika
Imam Budi bertemu dengan presiden PKS
BERTEMU : Presiden PKS, Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono di Kota Baru Parahyangan, KBB. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Diamanahkan partai menjadi Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat, usai paripurna pengesahan APBD 2020 Jabar, Imam Budi Hartono memberikan laporan langsung ke Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman di  Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepada Radar Depok, politikus PKS yang akrab disapa IBH ini mengungkapkan, pertemuan tersebut untuk memberikan laporan kinerja dirinya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jabar, dan perjuangan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi).

“Sebagai pertanggung jawaban dari amanah yang diberikan partai, saya menyampaikan laporan kinerja ke pimpinan,” kata IBH, Minggu (1/12).

Ia mengungkapkan, untuk Depok lebih dari Rp900 miliar digelontorkan dari APBD 2020 Jabar, jumlah tersebut didapat dari beberapa pos anggaran, seperti bagi hasil pajak Rp602 miliar dan bantuan keuangan Rp70 miliar. “Bagi hasil pajak kita cukup besar. Sehingga, diharapkan pada 2020, capaian retribusi dan pajak di Depok dapat ditingkatkan lagi,” ungkap IBH yang digadang-gadangkan mengikuti kontestasi Pilkada Depok 2020.

Di pembangunan, sambung pria berdarah Jawa-Betawi ini menjabarkan, ada intervensi APBD Jabar untuk Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Cimanggis senilai Rp81 miliar, pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Rp56 miliar, pembangunan SMA Negeri 14 dan SMK Negeri 4 Rp16 miliar. Selain itu, sambung Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jabar, bantuan Pendidikan Menengah Universal (PMU) senilai Rp24, 5 milliar, Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Rp43,7 miliar.

“Ada program perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) 360 unit dan

dana untuk SMA/SMK swasta Rp26,8 miliar,” papar IBH. IBH berharap agar anggaran tersebut dapat dimaksimalkan. Sehingga, Kota Depok makin maju dan menjadi buffer city DKI Jakarta yang diperhitungkan di Indonesia.

“Sebagai etalase Jabar, Kota Depok harus tumbuh menjadi kota dambaan dan kebanggaan bagi warganya,” pungkas IBH. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu