IISIP Foodstival Kampanye Lingkungan

In Pendidikan
food festival IISIP Jakarta
PEDULI : IISIP Foodstival Use Plastick Wisely diadakan di Lalaman Basket IISIP Jakarta, Sabtu(7/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tingginya sampah plastik yang dihasilkan masyarakat, membuat kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) tergerak. Sabtu (7/12), mahasiswa di Jalan Lenteng Agung Raya No32 RT11/5 Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa Jakarta Selatan. Menghelat IISIP Foodstival Use Plastick Wisely di lapangan basket. Acara tersebut  menghadirkan konsep unik bertemakan lingkungan,  salah satunya penggunaan plastik secara bijak.

Humas IISIP Foodstival Use Plastick Wisely, Ari Rizqi Ramadhan mengatakan, alasan mengambil konsep peduli lingkungan. Karena, keprihatinan terhadap sampah terutama plastik. Dan prihatin dengan sampah menggunung di setiap Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA), yang juga didominasi plastik.

“Plastik membutuhkan waktu bertahun-tahun agar terurai tanah, jadi di festival ini tidak hanya sebagai ajang senang-senang tapi juga kampanye lingkungan,” ujar Rizqi kepada Radar Depok, Senin (09/12).

Sebagai salah satu bukti konkret, lanjut dia, pengunjung dapat menukarkan tiga botol kemasan plastik, nantinya akan mendapatkan tempat minum atau tumbler kepada panitia.

Banyak pengunjung mengaku, senang dengan konsep acara, salah satunya mahasiswa IISIP Jakarta, Diana Anggun. Menurutnya, tidak hanya menyuguhkan stand makanan yang memanjakan mulut pengunjung saja. Festival apik bertujuan mengajak cinta lingkungan. “Suka dengan acaranya, apalagi bertema lingkungan seperti ini,” ucapnya singkat.

Salah satu mahasiswa lainya, Ayu Novita Sari pun berharap kegiatan ini bisa menjadi kesadaran bersama akan lingkungan yang mulai tercemar karena sampah. “Saya berharap acara ini buat kita sadar untuk cinta lingkungan dari hal kecil,” tutur mahasiswa jurusan jurnalistik tersebut.

Kegiatan juga diramaikan dengan  Stand Up Comedy diantaranya dari Danny Beller Suci 7 dan Fico Fachriza Suci 3. Kegiatan dimulai pukul 10:00 WIB dan berakhir sore hari.(rd)

 

Jurnalis :Christine

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu