HTA Siap Maju Pilkada Depok

In Politika
Orasi Hendrik Tangke Allo
SIAP :  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. FOTO : FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di awal Desember, peta politik di Kota Depok dibuat heboh. Sempat menutup mulut selama beberapa waktu. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo akhirnya bersikap soal Pilkada Depok 2020. Dia menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini, bahkan siap disandingkan dengan petahana, baik Mohammad Idris atau Pradi Supriatna dan politikus PKS, Imam Budi Hartono.

“Benar, saya yang mau maju sebagai Calon Wakil Walikota. Namun, pasangannya belum ada mungkin bisa Pak Idris, Bang Pradi, Bang IBH (Imam Budi Hartono). Atau bahkan bisa juga dengan Gibran,” ucap Hendrik Tangke Allo, Minggu (1/12).

Pria yang akrab disapa HTA ini mengaku termotivasi mengikuti konstelasi pesta demokrasi di 2020,  lantaran ingin mendukung Walikota yang akan menjadi pasangannya dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat dan lingkungan.

“Saya paham seluk-beluk APBD dan memahami bagaimana memaksimalkan APBD untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, saya tahu persis apa kebutuhan dasar masyarakat yang selama ini belum bisa terpenuhi,” tegas HTA, sapaannya.

HTA mengaku siap bersaing dengan siapapun yang menjadi kompetitor untuk jadi Wakil Walikota Depok. Akan lebih siap mendukung dan berkolaborasi dengan pasangannya (Walikota) dalam menyelesaikan persoalan masyarakat, berbekal pengalaman sebagai Ketua DPRD Kota Depok periode 2014-2019.

“Tentunya, saya bisa membangun komunikasi yang harmonis dengan DPRD sebagai bagian dari penyelenggaran pemerintah daerah,” ujar HTA.

Namun, sejauh ini, PDIP masih dalam tahapan penjaringan, baik penjaringan terbuka yang sudah berproses, maupun penjaringan tertutup hasil rekomendasi internal partai. Sehingga, ia tetap menghormati sistem dan proses tersebut.

“Rekomendasi masih belum ada, karena sedang tahapan penjaringan,” paparnya.

Untuk itu, jika rekomendasi tersebut turun dan ia diamanahkan terpilih dengan pasangannya pada Pilkada 2020, HTA memastikan tidak akan ada yang bisa main-main dengan APBD, baik dari legislatif maupun eksekutif. Sehingga, seluruhnya bisa dimaksimalkan untuk kemajuan Kota Depok baik infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Dengan pengalaman saya di legislatif. Bahkan, sebagai Ketua DPRD Kota Depok, tentu saya siap mengawal APBD hingga ke masyarakat, ya tujuannya untuk kemajuan Kota Depok,” katanya.

Sebagai aktivis dan tokoh pemuda di Depok, HTA pun memiliki tagline untuk memuluskan langkahnya menduduki kursi eksekutif, yakni ‘Milenial Depok Bangkit Rebut Kemenangan’. Sehingga, awal pergerakannya akan lebih banyak menyasar ke generasi milenial.

“Fokus saya di kalangan milenial sebagai generasi penerus bangsa. Juga tetap membangun komunikasi dengan teman-teman partai, khususnya yang tergabung di KDB (Koalisi Depok Bangkit) agar tetap solid dan kuat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu