Hasbullah Serap Aspirasi Warga Pengasinan

In Politika
hasbullah reses di pengasinan, sawangan
SERAP ASPIRASI : Anggota DPRD Jabar, H.M Hasbullah Rahmad berfoto dengan warga usai reses di Balai Serbaguna Perum BSI, Blok D3, C No.7, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Kamis (5/12) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masa istirahat dewan. Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad menyerap aspirasi warga,  di Balai Serbaguna Perum BSI, Blok D3, C No.7, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Kamis (5/12) malam.

“Di Depok, ini agenda reses saya yang keempat. Berikutnya di Kota Bekasi,” tutur Hasbullah kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, dari reses tersebut, ada beberapa usulan yang disampaikan warga dan menjadi prioritas untuk diperjuangkan hingga terealisasi, contohnya di sektor pendidikan yang menginginkan adanya SMA Negeri di Kelurahan Pengasinan. Sebab, di sana tidak ada gedung sekolah jenjang pendidikan tersebut.

“Terlebih, saat ini menggunakan sistem zonasi. Sehingga, wilayah yang tidak memiliki SMA Negeri akan kesulitan memasukan anaknya ke sekolah di luar zonasi yang ada,” paparnya.

Politikus Partai Amanat Nasional yang menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini mengakui bahwa di Kota Depok memang masih kekurangan sekolah negeri untuk jenjang pendidikan menengah atas.

“Saya sampaikan ini ke warga. Tapi, insya Allah tahun depan ada satu sekolah baru yang akan dibangun Provinsi Jabar untuk Depok,” katanya.

Kemudian, ia juga menyampaikan jika dalam pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 Jabar, Kota Depok akan mendapatkan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu/RTLH) untuk 260 unit lebih.

“Bisa bertambah lagi hingga 300 unit lebih. Untuk itu, jika ada warga yang di lingkungannya terdapat RTLH agar diinformasikan dan menjadi penerima manfaat program tersebut,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Rama Pratama

Senekat Apa Rama Pratama?

BERI PEMAPARAN : Rama Pratama memberikan pemaparan terkait visi dan misinya dalam pencalonan dirinya menjadi

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMP dan SMA Bintara

SMP dan SMA Bintara Kuatkan Karakter Religi

KEAGAMAAN : Ustad Abdul Kaafi sedang memberikan tausiah dihadapan siswa-siswa SMP dan SMA Bintara dalam

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Tukang Es Krim di Depok Cabuli Anak di Bawah Umur

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Seorang tukang eskrim keliling bernama Karondo diringkus Unit VI PPA Polres Metro

Read More...

Mobile Sliding Menu