FFUI Resmikan Apotek Simulasi

In Pendidikan
fakultas farmasi universitas indonesia (UI)
DIRESMIKAN : Rektor UI Prof. Muhammad Anis bersama Dekan Fakultas Farmasi UI Mahdi Jufri, meninjau ruang pendukung pendidikan akademik, Senin (2/12) di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Kampus UI. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik, yaitu Ruang Apotek Simulasi, Laboratorium Nanoteknologi, Laboratorium Paragon Innovation Semisolid Center, dan Ruang Multimedia.

Peresmian dilakukan oleh Rektor UI Prof. Muhammad Anis, bersama Dekan Fakultas Farmasi UI Mahdi Jufri pada Senin (2/12) di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) kampus UI Depok. Peresmian ke-empat fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan pada momentum Dies Natalis FFUI ke-8.

“Rangkaian kegiatan lainnya adalah pemberian Apresiasi atas dukungan pihak industri farmasi terhadap keberlangsungan kegiatan akademik di FFUI,” ungkap Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti kepada Radar Depok.

Yakni kepada PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia, United States Pharmacope Romoting The Quality of Medicine (USP-PQM), Chon Kun Dang Kochon Foundation serta PT. Paragon Technology and Innovation yang telah berkomitmen dengan FFUI untuk memberikan donasi dalam pengembangan Laboratorium Semisolid.

“Disampaikan pula penghargaan bagi Ibu Martha Tilaar sebagai sosok yang telah berkontribusi dalam prodi Magister Herbal di FFUI, dan penghargaan Satya Lencana 30 dan 20 tahun bagi para pengajar di FFUI,” tutur Rifelly.

Penerima Satya Lencana 30 tahun, di antaranya Berna Elya, Hayun, Mahdi Jufri. Sedangkan Karya Satya 20 Tahun, yaitu Prof Yahdiana Harahap, Prof. Abdul Mun’im, dan Anton Bahtiar. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini berbeda dengan sebelumnya. Untuk Dies Natalis FFUI ke-8 ini para alumni turut serta untuk membantu acara ini baik dalam bentuk sponsor maupun mengisi acara.

“Kali ini para alumni FFUI mengisi acara sebagai pembicara talkshow, yang mengambil tema Kesiapan Farmasi Dalam Berbagai Peran Untuk Menghadapi Era Pharma 4.0,” terangnya.

Ruang Apotek Simulasi diperuntukkan kepada mahasiswa Apoteker untuk praktek pendidikan terkait pelayanan kefarmasian di komunitas. Sedangkan untuk Lab Nanoteknologi dipergunakan untuk Mahasiswa FFUI maupun pihak luar yang membutuhkan pelayanan pengujian serta pembuatan sediaan nano obat/kosmetik.

Sedangkan Lab Paragon Innovation Semisolid Center dibangun bagi Mahasiswa FFUI maupun pihak luar UI yang membutuhkan pelayanan pengujian atau pembuatan sediaan semisolid seperti cream, gel dan salep. Kemudian untuk Ruang Multimedia digunakan untuk melakukan perekaman materi perkuliahan dan juga sebagai sarana kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Diharapkan dengan tersedianya empat ruang pendukung pendidikan ini mampu dimanfaatkan seoptimal mungkin sesuai kebutuhan sivitas akademika FFUI – khususnya para mahasiswa agar kegiatan perkuliahan maupun penelitian dapat lebih terfasilitasi dan terlaksana dengan lebih baik. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu