Dosen STIAMI Jakarta Mengabdi di Kelurahan Duren Seribu : Meningkatkan Pemuda di Era Industri 4.0, Kenalkan E-Commerce

In Pendidikan
STIAMI Jakarta pengmas di bojongsari
PELATIHAN : Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta  bekerja sama dengan Karang Taruna mengadakan workshop di Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari Kota Depok, Minggu (8/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

Kegiatan Dosen Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta, merupakan bentuk konret kepedulian Dosen STIAMI Jakarta. Ini sebagai implementasi dosen kepada masyarakat khususnya Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari Kota Depok.

Laporan : Christine Natalia Hermawan

RADARDEPOK.COM – Mentari masih mengintip di balik tirai kebiruan. Tapi, beberapa pria mulai siap beranjak menapaki jalan menuju Kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.  Demi sebuah tugas yaitu pengabdian masyarakat.

Dosen yang mengabdi diantaranya, Bisma Widyawan sebagai ketua, lalu anggota Muhammad Ilham Aji Faturahman, Joni Haryanto, Bertadi Nurseno dan  M Gana Mahendra.

Kegiatan dimulai pukul 08:00 WIB, dan dilanjut dengan kata sambutan. Pembukaan diawali Lurah Kelurahan Durenseribu, Suhendar. Workshop pun berjalan lancar, dengan suguhan materi-materi menarik seputar manajemen e-commerse.

Kegiatan yang berbentuk workshop tersebut mengambil topik tentang, Meningkatkan Peran Pemuda di Era Industri 4.0 Melalui Pengenalan Manajemen E-Commerce. Menurut Ketua Pengabdian Masyarakat Bisma Widyawan, alasan dipilihnya topik tersebut karena teknologi yang sangat berkembang di masyarakat milenial.

Ini adalah salah satu giat untuk memperkenalkan Manajemn E –Commerse. Alasannya, juga memilih Kelurahan Duren Seribu karena pemuda pemudi di sini yang memiliki banyak potensi. Salah satunya pengembang biakan ikan hias. “Kami di sini pun datang  untuk memaksimalkan kinerja dengan memberi workshop,” ucap Bisma.

Kegiatan ini pun disambut gembira masyarakat, salah satunya Ketua Karang Taruna Kelurahan DurenSeribu, Sobari. Dia pun beterimakasih karena Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta, berkenan hadir dan memberikan ilmu bermafaat.

“Sangat senang mengikuti kegiatan Workshop ini. Kegiatannya pun bermaanfaat perihal manajemen e-commerse. Kami berharap kedepannya ada kegiatan seperti ini lagi,” tambah Sobari.

Luran Kelurahan Duren Seribu,  Suhendar pun berharap  kegiatan ini tidak sia dan berdampak jangka panjang. Ilmu yang didapat mampu direalisasikan secara nyata. Khususnya Karang Taruna Kelurahan Duren Seribu.

“Saya senang  Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jakarta datang ke tempat kami.  Kami pun berharap Sumber Daya Manusia  kami pun meningkat wawasannya, dan dapat membuka lapangan kerja hingga mampu memberantas pengangguran,” tutur Suhendar.(rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Waspada Bahaya Bahan Tambahan Makanan

  Oleh: Fauzan Solihin Mahasiswa STIKIM Jakarta   HAMPIR semua makanan atau minuman yang ada dijual di pasaran kini banyak mengandung Bahan Tambahan

Read More...
dahlan iskan

Arwana 6 T

  Oleh: Dahlan Iskan   ORANG pun mencibir: beli ikan arwana kok sampai Rp6 triliun.  Saya tidak akan menyalahkan arwana. Juga tidak

Read More...
Ketua LSM Kapok, Kasno

Elektabilitas Masih Tinggi

Ketua LSM Kapok, Kasno   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader

Read More...

Mobile Sliding Menu