Cegah Sampah Liar, Hidayat Tanam 40 Pohon

In Satelit Depok
Lurah hidayat tanam pohon
KERJASAMA : Sekretaris Kelurahan Cimpaeun, Hidayat dibantu Babinkantibnas, ketua RT, RW dan masyarakat sekitar, untuk menanam 40 pohon di sepanjang Jalan Raya Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMPAEUN – Masih banyaknya sampah liar yang menumpuk di sepanjang Jalan Raya Tapos, membuat Sekretaris Kelurahan Cimpaeun, Hidayat, untuk kedua kalinya turun lapangan. Kali ini, ia menanam 40 pohon agar tak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disana.

Hidayat mengungkapkan, sebagian Jalan Raya Tapos yang minggu lalu sudah ditanami pohon memberikan dampak yang signifikan. Tidak ada lagi sampah yang dibuang secara sembarangan di sepanjang jalan.

“Untuk itu, kami lakukan penanaman lagi. Kali ini kami lakukan penanaman lebih banyak dari sebelumnya. Jika sebelumnya hanya, sekitar 20-an (pohon) saja. Kali ini mencapai 40 pohon,” ucap Hidayat Kepada Radar Depok, Jumat (13/12).

Dirinya mengungkapkan, jika sudah melakukan koordinasi kepada ketua RT dan RW yang ada di Kelurahan Cimpaeun agar ikut membantu pemerintah dalam melestarikan lingkungan.

“Kami juga bekerjasama dengan RT dan RW setempat, untuk sama-sama membantu pihak Kelurahan dalam menjaga lingkungan sekitar serta mengawasi oknum yang masih membuang sampah sembarangan,” lanjutnya.

Ia juga berharap, setelah ditanami pohon tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, tumpukan sampah juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Untuk masyarakat Cimpaeun, mari sama-sama kita jaga dan rawat lingkungan, agar lingkungan menjadi indah dan kembali asri,” harapnya.

Ketua RW15, Ahmad Khoirudin mengungkapkan, siap membantu pihak Kelurahan dalam mengurangi pembuangan sampah liar di sepanjang Jalan Raya Tapos.

“Semua ketua RT dan RW juga sudah membantu dalam bentuk sosialisasi kepada warga kami. Tetapi, sepertinya memang belum efektif ataumemang pemahaman masyarakat yang masih kurang,” ucapnya.

Ahmad juga akan menindak tegas, jika ada warganya yang ketahuan masih membuang sampah. “Akan kami beri tindakan, agar ada efek jera dan membiasakan membuang sampah dengan benar. Karena, setelah sampah diangkut teak berselang lama sampah kembali menumpuk,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Rama Pratama

Senekat Apa Rama Pratama?

BERI PEMAPARAN : Rama Pratama memberikan pemaparan terkait visi dan misinya dalam pencalonan dirinya menjadi

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMP dan SMA Bintara

SMP dan SMA Bintara Kuatkan Karakter Religi

KEAGAMAAN : Ustad Abdul Kaafi sedang memberikan tausiah dihadapan siswa-siswa SMP dan SMA Bintara dalam

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Tukang Es Krim di Depok Cabuli Anak di Bawah Umur

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Seorang tukang eskrim keliling bernama Karondo diringkus Unit VI PPA Polres Metro

Read More...

Mobile Sliding Menu