Bedah Kampus UI ‘Pecah’

In Pendidikan
bedah kampus universitas indonesia (UI)
TAMPIL : Teater dari Fakultas Psikologi atau TEKO UI tampil di Bedah Kampus di Balairung Universitas Indonesia, Kota Depok, Sabtu (7/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak pagi pengunjung mayoritas siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai memenuhi Balairung UI, Sabtu (7/12). Kegiatan Bedah Kampus yang diadakan selama dua hari, 7 dan 8 Desember 2019 ini, mampu menarik siswa sekolah.

Bedah Kampus yang sudha ke-19 diisi dengan Talkshow inspiratif diantaranya, Ketua BEM UI 2019 Manik Marganamahendra, Beauty Influencer  Belinda Putri,  CEO V8 Vadie Akbar,  Abang  None Jakarta 2018, M. Syaeful Mujab dan masih banyak lagi.

Siswi SMAN 14 Jakarta, Intan Widia Paradilla mengatakan, walaupun masih duduk di kelas 11, Intan mulai mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Dia dari jurusan IPS dan senang sekali ikut acara Bedah  Kampus UI. “Saya memutuskan datang, karena saya ingin mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa masuk jurusan Akuntasi UI,” kata gadis berumur 17 tahun itu kepada Radar Depok.

Untuk memanjakan lidah pengujung, panitia juga menyiapkan stand-stand makanan yang bervariasi. Dan yang unik disediakan ruang, agar setiap pengunjung dapat memberikan tanda-tangan atau harapannya dengan kapur.

Projeck Officer Bedah Kampus, Indra Akbar Maulana mnegaku, senang dengan antusiasme pengunjung yang didominasi siswa sekolah menengah atas tersebut. Sudah 19 kali kegiatan ini dilakukan. Konsepnya sama hanya saja, cara penyampaiannya yang berbeda. “Kami pun berharap kegiatan ini mamapu menyadarkan pengunjung terutama siswa SMA arti penting  pendidikan di jenjang Perkuliahan,” tegas Indra.

Bedah Kampus UI juga diisi dengan  banyak penampilan. Salah satunya Teater dari Fakultas Psikologi. Kemudiaan  tur  ke fakultas dengan bis kuning  yang bisa menjadi pilihan alternatif pengunjung untuk mengenal UI lebih dalam. Bila ingin bertanya sepuasnya  perihal kiat kiat masuk jurusan idaman,  panitia menyiapkan  stand untuk setiap jurusan. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Waspada Bahaya Bahan Tambahan Makanan

  Oleh: Fauzan Solihin Mahasiswa STIKIM Jakarta   HAMPIR semua makanan atau minuman yang ada dijual di pasaran kini banyak mengandung Bahan Tambahan

Read More...
dahlan iskan

Arwana 6 T

  Oleh: Dahlan Iskan   ORANG pun mencibir: beli ikan arwana kok sampai Rp6 triliun.  Saya tidak akan menyalahkan arwana. Juga tidak

Read More...
Ketua LSM Kapok, Kasno

Elektabilitas Masih Tinggi

Ketua LSM Kapok, Kasno   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader

Read More...

Mobile Sliding Menu