Badai Tunda Aksi Atlet Depok

In Utama
Atlet cabang olahraga Petanque, Anom Ripki Irfansyah.
Atlet cabang olahraga Petanque, Anom Ripki Irfansyah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anom Ripki Irfansyah atlet Cabang olahraga petanque harus menahan diri melakukan kebolehannya. Cuaca buruk yang melanda daerah Filipina, membuat gelaran Sea Games 2019 terganggu, Selasa (3/12). Dijadwalkan, Anom bersama Abun Nawan berasal dari Jambi, dan Andri Irawan dari Jakarta akan meladeni Malaysia kemarin.

Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (Fopi) Kota Depok, Yasep menjelaskan,  pada Sea Games 2019 di Filipina, petanque hanya akan diisi dengan empat nomor, yaitu double putra dan putri, serta triple putra dan putri. 3 peserta putra Indonesia terbaik dikirim untuk nomor triple putra. Antara lain : Anom Ripki Irfansyah berasal dari Depok, Abun Nawan berasal dari Jambi, dan Andri Irawan dari Jakarta.

Namun hari ini (kemarin), kata Yasep, cabang olahraga ini tidak melakukan pertandingan. Hal ini dikarenakan ada hujan badai. “Seharusnya ada pertandingan melawan Malaysia hari ini (kemarin). Tetapi ditunda karena badai topan.” ungkap Yasep hanya kepada Radar Depok, Selasa (3/12).

Sebelumnya, kata dia, Indonesia melawan Thailand pada  2 Desember lalu. Namun, kehilangan poin 7-11 dari katagori triple putra. “Dipertandingan selanjutnya dia yakin Anom bersama teman-temannya bisa menang,” terangnya.

Menurut dia, selain pentaque ada delapan cabang olahraga (cabor) yang ikut ditunda. Di venue Metro Manila hanya satu cabor yang ditunda yaitu menembak, tepatnya nomor Benchrest. Sementara tiga cabor di SOLU, tiga cabor terpaksa ditunda di antaranya skateboarding, underwater hockey, dan polo.

Sedangkan empat cabor lainnya yang dihelat di subic seperti sepak takraw, canoe, muay, dan surfing juga harus dipindah jadwal. Pihak penyelenggara juga masih belum dapat memastikan jadwal selanjutnya untuk mengganti laga 9 cabor tersebut.

“Perbaruan jadwal laga tersebut akan diakumulasikan dan diumumkan kepada semua penanggungjawab wilayah dan Komite Olahraga Nasional (NOC) melalui divisi Hubungan Internasional dan Protokol F.A,” tulis pernyataan yang ditandatangi oleh Direktur bidang Olahraga, Karen Claire Caballero. (rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71), Harum

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu