Asa Sekolah Gratis Terwujud

In Politika
Anggota DPRD Jawa Barat, Ade Puspitasari.
Anggota DPRD Jawa Barat, Ade Puspitasari.

 

RADARDEPOK.COM – DEPOK-Ade Puspitasari resmi menjadi anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024. Dia dilantik bersama anggota dewan lainnya di Gedung Merdeka, Senin (2/9).

Anggota DPRD daerah pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok yang meraih 64 ribu suara. Pernah berjanji akan konsisten memperjuangkan pendidikan SMA Negeri gratis di Kota Depok dan Kota Bekasi, umumnya di Jawa Barat.

Asa itu pun terealisasi pada paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 Jabar,  dengan menggratiskan iuran SPP bagi SMA, SMK dan Aliyah mulai Juli 2020 mendatang.

“Jadi alhamdulillah RAPBD sudah diketok palu tinggal dievalusasi oleh Kemendagri, salah satu highlight terbesar bisa dimulainya  SPP atau  iuran bulanan peserta didik (IDPD) untuk SMA dan SMK negeri,” kata Ade kepada Radar Depok, Rabu (04/12).

Program itu juga berlaku untuk siswa sekolah swasta dan Aliyah. Untuk Aliyah, dana bantuan akan disalurkan melalui Kementerian Agama. Sedangkan, bagi  siswa g tidak mampu  dan tidak lolos  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan diibantu juga, meski bersekolah di swasta.

“Agar  mereka terbantu sekolah di swasta. Untuk madrasah Aliyah bantuannya sama tapi disalurkan lewat Kemenag,” paparnya.

Dia mengungkapkan, program tersebut menggunakan APBD sekitar Rp 1,4 triliun. Sehingga, ada beberapa pos anggaran yang dirampingkan, seperti anggaran hibah dan bantuan sosial. Ini menjadi kabar baik untuk warga Jabar. Sehingga, angka putus sekolah makin berkurang dan tingkat pendidikannya dapat lebih baik. “Saya harap, ini dapat diimbangi dengan mutu dan kualitas pendidikan yang didapat, agar anak-anak kita nanti menjadi generasi penerus bangsa yang terdidik dan melanjutkan estafet kepemimpinan saat ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pasangan mesum kegep di depok

20 Pasangan Mesum Kegep di Depok

DIBINA : Puluhan yang terjaring razia Satpol PP di bawa ke kantor Satpo PP Kota

Read More...
Korban kecelakaan di RSUD Kota Depok

Cerita Dibalik Insiden Kecelakaan Kader Posyandu Boponter di  Ngarok, Ciater

PENANGANAN : Salah seorang korban luka ringan mendapatkan penanganan dari tim kesehatan di RSUD Kota

Read More...
Konfrensi pers RSUD Depok

RSUD Kota Depok Tangani 13 Korban Luka Ringan

BERIKAN PENJELASAN : Dirut RSUD Kota Depok,  Devi Mayori melakukan konferensi pers terkait pasien luka

Read More...

Mobile Sliding Menu