Ade Supriyatna Serap Aspirasi Warga Mekarsari

In Politika
reses ade supriyatna
ASPIRASI : Kegiatan reses Anggota DPRD Kota Depok, Ade Supriyatna dilapangan RT 02/10, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Minggu (1/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Warga Kelurahan Mekarasi suarakan aspirasi terkait infrastruktur, sarana dan prasarana serta, kesejahteraan pengajar hingga pemberdayaan generasi muda, dalam reses Anggota DPRD Kota Depok, Ade Supriyatna, di Lapangan RT2/10, Minggu (1/12).

Dalam kesempatan tanya jawab, Ketua RW6, Hanafi mengungkapkan, sumur resapan air di dekat posyandu keadaannya sudah tidak baik. Sudah terjadi sekitar tiga tahun, tetapi belum adanya perbaikan.

“Sehingga, jika hujan turun, airnya masuk kedalam Paud hingga mengakibatkan buku dan karpet didalamnya menjadi basah, tentu ini perlu segera ditangani karena sudah mau memasuki musim penghujan,” ucapnya.

Selain itu, Ketua RT2/10, Ahmad Awaludin menyampaikan, dalam mewujudkan Depok yang religius, maka pengajar khususnya Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang ada di wilayah Mekarsari harus dijadikan perhatian.

“Karena, kesejahteraan mereka juga harus diperhatikan dengan serius. Tak hanya itu, untuk kegiatan seperti PKK, Karang Taruna dan Koperasi yang belum berjalan dengan lancar. Mohon di bantu sarana dan prasaranya, untuk menunjang setiap kegiatan,” pintanya.

Pemuda RT2/10, Saiful Azhar meminta, agar generasi muda diberdayakan agar dapat bersaing di era digital saat ini. “Kita butuh diberikan seminar dan pelatihan, tentang bagaimana generasi muda bisa mengembangkan usaha dengan pemanfaatan  internet. Dan untuk penutupan TPS liar agar diberikan sanksi kepada warga yang masih membuang sampah diwilayah tersebut,” imbuhnya.

Warga RT2/10, Dahmansyah mengungkapkan, banyaknya anak usia bermain di wilayah tersebut, tetapi belum ada sarananya.

“Untuk usia TK hingga SD sangat banyak, untuk itu kami membutuhkan sarana bermain untuk anak-anak. Sedangkan untuk Situ Tipar, diharapkan dapat diperbaiki sehingga segera bisa direalisasikan sebagai tempat wisata air,” tambahnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Ade menguncapkan terima kasih, kepada masyarakat yang turut hadir dan aktif dalam kegiatan reses ini.

“Untuk aspirasi yang tadi disampaikan oleh warga, akan kami tindak lanjuti dan di tinjau terlebih dahulu keadaannya,” ucapnya.

Ade juga menyebutkan, ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhdapat lingkungannya, baik dari infrastruktur, sarana dan prasarasan, pendidikan maupun kepemudaan.

Ia juga menyampaikan, bahwa untuk terealisasinya aspirasi warga ia tak bisa bekerja sendiri. Dengan itu, ia meminta kerjasama dengan seluruh pihak terkait.

“Semua harus saling bersinergi. Pihak pemerintahan Mekarasari, LPM, RT, RW, dan seluruh elemen masyarakat harus saling bekerjasama demi untuk terealisasinya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
pensi bulan bahasa di SMPN 16 Depok

Pensi Bulan Bahasa di SMPN 16 Depok

PEMBUKAAN : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka kegiatan pentas seni

Read More...

Mobile Sliding Menu