970 Siswa SDN Depok Jaya 1 Ikut Rayakan Maulid Nabi

In Pendidikan
Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Depok Jaya 1
KEAGAMAAN : Ustadzah Lulu Susanti sedang menyampaikan tausiahnya  yang menghibur dalam kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW di SDN Depok Jaya 1, Rabu (11/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Depok Jaya 1 mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolahnya, Rabu (11/12). Peringatan Hari Besar Keagamaan tersebut adalah pertamakalinya diadakan SDN yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas tersebut setelah dimerger dengan SDN Depok Jaya 2 dan 7.

Kepala SDN Depok Jaya 1, Anwar Sanusi mengatakan, total ada 970 siswa yang ikut serta dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Tidak hanya siswa saja yang ikut serta, tetapi ada juga orang tua yang turut hadir di peringatan bersejarah agama Islam tersebut.

“Peringatan Maulid Nabi Rasulullah di SDN Depok Jaya 1 bisa terlaksana berkat adanya dukungan dari orang tua siswa. Ini adalah bukti sinergitas yang baik di sekolah dalam menjalankan program-program pendidikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Anwar mengatakan, dalam kegiatan tersebut ditampilkan berbagai potensi dan bakat siswa dari kelas I sampai VI. Mereka menampilkan kemampuannya dalam balutan suasana keagamaan. Sedangkan, yang menjadi pengisi tausiahnya adalah Ustadzah Lulu Susanti, yang dengan ceramahnya yang menghibur membuat suasana Maulid Nabi Muhammad SAW lebih mudah diserap oleh siswa.

“Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni dengan meneladani sifat Rasulullah SAW, kita tingkatkan pendidikan karakter dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, Ustadzah Lulu Susanti dalam tausiahnya menyampaikan, Rasulullah SAW sudah menanamkan kesabaran dan kemandirian sejak dini, dan itu bisa menjadi bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal itu bisa ditiru untuk menjadi anak yang rajin dan semangat dalam belajar.

“Banyak hal yang bisa menjadi proses kedewasaan, salah satunya adalah melatih kesabaran dan terbiasa mandiri dalam menjalani kehidupan,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu