85 Pengurus Lingkungan di Serua dapat  Uang

In Satelit Depok
TERIMA : Ketua RT5/2, Kelurahan Serua, Sugino menerima penyerahan dana tunjangan operasional dari Walikota Depok, Mohammad Idris di kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (5/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SERUA – Forum RT RW dan LPM Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, memberikan apresasi kepada Pemerintah Kota Depok. Hal itu dikarenakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memberikan dana tunjangan operasional pengurus lingkungan.

Ketua RT5/2 Kelurahan Serua, Sugino mengatakan, Pemkot Depok telah memberikan bantuan dana tunjangan operasional kepada pengurus lingkungan. Bantuan tersebut merupakan pemberian semester kedua pada 2019 yang dicairkan melalui rekening pengurus lingkungan.

“Kami mengapresasi Pemkto Depok yang telah memberikan dana tunjangan operasional,” ujar Sugino kepada Radar Depok, Sabtu (7/12).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Forum RT RW Kelurahan Serua itu mengungkapkan, Kelurahan Serua memiliki 70 RT, 14 RW, dan satu LPM. Setiap RT mendapatkan bantuan sebesar Rp1.920.000, RW sebesar Rp2.400.000, dan LPM sebesar Rp2.880.000. Jumlah tersebut merupakan anggaran untuk pengurus lingkungan selama satu tahun yang diberikan secara dua kali.

Sugino menuturkan, pemberian dana tunjangan operasional dapat mengurangi beban pengeluaran pengurus lingkungan, untuk menunjang kegiatan di lingkungan. Tidak sedikit pengurus lingkungan mengeluhkan harus mengeluarkan uang pribadi untuk membantu masyarakat maupun kegiatan lingkungan.

“Semoga tahun depan Pemerintah Kota Depok dapat menaikan dana tunjangan operasional,” tutup Sugino. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu