50 UMKM Tapos Siap Naik Kelas

In Satelit Depok
UMKM, tapos siap naik kelas
KEGIATAN : Pelaku UMKM Kecamatan Tapos sedang diberikan pelatihan oleh lembaga U-Coach, di ruko perkantoran Apartemen Saladin No.b 12MArgonda, Senin (2/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Ingin naik kelas, 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Tapos mengikuti pendampingan dari Lembaga Coaching bekerjasama dengan Dinas  Koperasi dan Uasaha Mikro (DKUM) di ruko perkantoran Apartemen Saladin No.b12 Margonda, Senin (2/12).

Direktur Marketing Ucoach, Cahyadi Setiawan mengatakan, pendampingan ini sudah berjalan dari November hingga Desember yang diikuti 50 peserta dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

Dalam pendampingan ini, lanjut Cahyadi, agar UMKM Kota Depok semakin unggul dan naik kelas, dari sisi mulainya Goal Setting, visi, misi dan juga mindset bisnisnya.

“Untuk materi yang kami berikan berupa, Gaol Setting, Identifikasi UMKM, Plan Do Check Action (PDCA) System, Srengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats (SWOT), Management By Objective (MBO), Action plan,” kata Cahyadi kepada Radar Depok.

Kegiatan ini pun sudah menunjukan beberapa hasil, seperti pola PDCA dan Action mulai terasa arah tujuam bisnisnya. Ia pun membuka peluang kerjasama dengan perusahaan yang ingin menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk melatih UMKM agar naik kelas.

Cahyadi berharap, melalui pendampingan dari lembaga U-Coach ini, pelaku UMKM di Kota Depok dapat meningkatkan omsetnya dengan menganalisa keuangan dan flow chart usahanya.

“Serta menjadikan mindset kuat untuk tahan banting dan bersaing dengan kompetitor. Namun, dapat memberikan hasil produk yang maksimal, berbeda dan solusi konsumen produknya,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Psikolog Anak dan Remaja, Astrid W.E.N.

Lepaskan Candu Kuncinya di Keluarga

Psikolog Anak dan Remaja, Astrid W.E.N.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banyak hal yang perlu diketahui orang tua

Read More...
longsor di samudra belum terjamah

Longsor di Samudera Belum Terjamah

BELUM DITANGANI : Penasihat RW 06 Dahlan bersama dengan warga Yusril saat menunjukan lokasi longsor

Read More...
komunitas game online habis

Cegah Kecanduan, Butuh Pengawasan Orang Tua

KREATIF : Tim FM1G yang tergabung pada Komunitas Game Online, Kamikaze.crop pada sebuah event beberapa

Read More...

Mobile Sliding Menu