Zamzam Syifa Boarding School Juara 2

In Pendidikan
BERPRESTASI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan Beasiswa pendidikan sebesar Rp20 juta kepada Adlina Khairina Hisanah didampingi orang tuanya, setelah berhasil menjadi Juara 2 pada ajang National Young Inventors Award, Sabtu (16/11). FOTO : LUTVIATUL/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Zamzam Syifa Boarding School berhasil menjadi Juara 2 pada ajang National Young Inventors Award (NYIA) Ke-12 2019, yang digelar oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada 23-26 Oktober 2019 di ICE BSD Tangerang.

Siswa tersebut adalah Adlina Khairina Hisanah dan Jasmine Shafa Kurnia, dengan penelitian berjudul Autics: Autocharging Thermoelectric Solar sebagai inovasi Charge Handphone dual sumber dengan memanfaatkan panas buang kendaraan bermotor.

“Di sekolah kami ada sejumlah program unggulan yang diterapkan kepada siswa, di antaranya entrepreneur student coaching,” ungkap Kepala Zamzam Syifa Boarding School, Suryono.

Pada program tersebut, sekolah menghadirkan pengusaha muda mendampingi siswa Zamzam Syifa, agar mereka bisa memiliki penghasilan sendiri. Kemudian ada program Startup Bootcamp, siswa diharuskan mempunyai proyek penelitian yang menjadi solusi bagi masalah masyarakat.

“Ada juga program Camp Leadership, Quantum Quran Camp, hingga Overseas Home Stay,” terang Suryono.

Setiap tahun siswa memperdalam keilmuan langsung di luar negeri. Misalnya di level Kelas VII dan X, siswa ke negara di Asia tenggara mendalami bahasa dan materi lain. Sebagai lembaga pendidikan berstandar Internasional, Zamzam Syifa mengimplementasikan empat kulikulum.

Pertama, kurikulum keislaman yang mengacu pada As Syifa Boarding School Subang. Kedua, kurikulum Nasional 2013 dan kurikulum Internasional Cambridge. Kegita, kurikulum kepemimpinan serta keempat kurikulum kewirausahaan.

“Dengan memasukan kurikulum kewirausahaan, kami berharap siswa bisa mendirikan stratup atau usaha. Bahkan, mimpi kita, mereka bisa mendirikannya saat masih sekolah,” ujar Suryono.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Zamzam Syifa merupakan subuah jawaban untuk membantu pemerintah kota dalam segi Sumber Daya Manusia (SDM), dan bisa berkompetisi ditahun-tahun yang akan datang.

“Dengan perbaiki mutu SDM, kita dapat berkompetisi tidak hanya di regional saja, bukan hanya mampu bersaing di tingkat nasional. Namun, hingga Internasional,” lannjutnya.

Selain itu lanjut Pradi, ini merupakan sebuah peningkatan dalam pendidikan yang lahir di Kota Depok. Jadi, kami sangat mendukung agar terciptanya generasi yang hebat. “Harapannya, dunia pendidikan khususnya di Kota Depok terus mengalami pendingkatan kualitas yang baik. Agar Kota Depok Semakin Unggul,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulang tahun pesona square

The One Pesona Square Manjakan Pengunjung

MERIAH : Mall Pesona Square Rayakan Anniversary pertama dimana menyuguhkan acara-acara yang menarik. FOTO :

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 3 Depok

SMPN 3 Kuatkan Karakter Siswa yang Islami

KEAGAMAAN : Ustadzah, Lulu Susanti sedang berinteraksi dengan salah satu siswa SMPN 3 Depok dalam

Read More...
pembekalan siswa SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Bekali Siswa Etika Dunia Kerja

MATERI : Pemberi materi etika dunia kerja, Nurliana sedang menyampaikan materi di hadapan siswa kelas

Read More...

Mobile Sliding Menu