Walikota Ajak Teladani Sifat Nabi

In Metropolis
KHUSYUK : Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri Peringatan Sejuta Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tingkat Kota Depok dihalaman Balaikota Depok, Kamis (14/11). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai kota yang mengusung visi unggul, nyaman, dan religius. Depok selalu mengedapankan kegiatan yang berbau religi di teritorialnya. Sejuta Maulid di peringatan Maulid Nabi Muhammad secara serentak di 63 kelurahan, menjadi salah satu andalan tiap tahunnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan Sejuta Maulid  merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk terus mengingatkan warganya dalam meneladani sang Rasul.

“Sejuta Maulid ini harus kita rayakan, kita ramaikan di setiap pelosok Kota Depok,” katanya kepada Radar Depok  di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (14/11).

Dia mengungkapkan, Maulid Nabi Muhammad merupakan sebagai pengingat bagi umatnya tentang arti kelahiran Rasullulah. Sebelum Nabi Muhammad dilahirkan dan diutus, dunia dipenuhi dengan suasana kebingungan dan kesesatan. Lalu setelah diutusnya Rasullullah, Allah ingin mengubah sebuah peradaban manusia menjadi insan yang senantiasa menghambakan diri kepadaNya.

Dia menambahkan, seluruh umat, khususnya anak – anak sebagai generasi penerus di Depok harus mengambil sebuah teladan dari Nabi Muhammad sebagai pedoman dalam kehidupan sehari – hari.

“Adik – adik sebagai generasi penerus harus menerapkan teladan dari Nabi Muhammad. Tidak hanya sekedar dipelajari dalam pelajaran, tetapi juga diperaktekan dalam kehidupan sehari – hari,” ajaknya.

Dia berharap dengan hadirnya Maulid Nabi membawa keberkahan bagi semua umat khusunya di Kota Depok.

“Semoga kita senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu