Tiang Listrik Patah di Jalan Bahagia

In Satelit Depok
KERJA : Petugas sedang memperbaiki kabel yang menjuntai dan tiang yang patah di Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kamis (21/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Lantaran kabel tersangkut mobil truk,tiang listrik di Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya patah. Akibatnya, kabel tersebut menjuntai ke ruas jalan dan membuat macet, Kamis (21/11).

Pelaksana teknis Telkom, Anto mengungkapkan, ini terjadi pada Rabu sore, tetapi petugas baru mendapat info pada pagi hari ini.

“Penyebabnya karena ada ranting pohon yang menimpa kabel, sehingga kabel sedikit menjuntai. Setelah itu, kabel kesangkut pada mobil truk besar, mengakibatkan tiang menjadi bengkok,” ucap Anto saat ditemui Radar Depok di lokasi.

Ia menjelaskan, untuk menangani insiden tersebut, ia membawa lima petugas untuk melakukan perbaikan dengan mengganti tiang baru.

“Kejadian ini tidak membuat terganggunya kabel-kabel yang yang tersangkut, akan tetapi hanya menyebabkan kemacetan dijalan saja. Karena, kabel yang menjuntai sangat menganggu pengguna jalan,” jelasnya.

Saat ini, sambung Anto, tiang dan kabel sudah dalam kondisi aman, sehingga masyarakat tak perlu khawatir lagi dan lalu lintas pun sudah mulai lancar.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung menuju ke lokasi. Kami mulai mengerjakan jam 09.00 dan kelar sekitar jam 14.00, karena memang harus dilakukan penggantian tiang, sehingga prosesnya sedikit lama,” sambungnya.

Ia juga menegaskan, agar masyarakat segera melapor kepada pihak terkait jika ada kejadian seperti ini, agar segera dilakukan penanganan. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu