Teladani Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Bermasyarakat

In Satelit Depok
TELADAN RASULULLAH : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H, di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kamis (14/11/19). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, KUKUSAN – Aparatur Kelurahan Kukusan menghelat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di aula kantor kelurahan. Acara tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Camat Beji Anis Fathoni, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak umat muslim di Kota Depok untuk meneladani sifat dan sikap Rasulullah SAW. Hikmah lainnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu mengenal kembali sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam.

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan aspek religiusitas warga Kota Depok. “Melalui peringatan maulid ini, mari teladani sifat dan sikap yang dimiliki Rasulullah SAW, baik kehidupannya dan perilaku, dengan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pradi kepada Radar Depok.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga membawa banyak manfaat lainnya. Di antaranya, memperkuat silaturahmi sesama warga, menambah pengetahuan dari para penceramah, serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para warga yang hadir, untuk menjadikan kegiatan maulid sebagai ajang untuk memperbaiki keimanan umat, dan juga mengajak warganya untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat.

“Menjadikan momen maulid ini sebagai ajang dalam berlomba meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu