Tagana Bantu Warga Ratujaya

In Satelit Depok
GERAK CEPAT : Tagana Kota Depok menyerahkan bantuan logistik untuk pengungsi yang rumahnya rusak akibat hujan deras dan angin kencang, di RT03/07 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Rabu (6/11). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok memberikan bantuan logistik untuk warga Kelurahan Ratujaya, Cipayung yang rumahnya rusak diterjang angin kencang dan hujan deras, Rabu (6/11).

“Kemarin setelah kejadian, kami langsung ke lokasi untuk assesment dan beri bantuan pertama, hari ini berlanjut menyuplai sembako, terpal buat mereka selama mengungsi,” ungkap Petugas Tagana Kota Depok, Muhammad Romdhoni kepada Radar Depok.

Pria yang akrab disapa Big Doni ini menambahkan, pasca rumah warga rusak, mereka terpaksa mengungsi di rumah tetangganya yang bersedia menampung mereka.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban penderitaan mereka,” pungkasnya.

Diketahui, hujan deras disertai angin kencang merusak tiga rumah di Jalan Edi Santoso RT03/07 Kelurahan Ratujaya, Cipayung. Akibarnya, 10 warga terpaksa mengungsi ke tetangga terdekat, yakni, Aminah (65) Rosandi (38), Made Ooy (44), Agna (12), Usman (25), Nauli (22), Herlan (35), Risa (36), Reo (12), Randi (3).

Salah seorang pengungsi, Usman menjelaskan, saat hujan deras, dirinya bersama istrinya, Nauli berada di dalam, begitu angin kencang merusak asbes serta beberapan bagian rumahnya, ia langsung berteriak dan meminta bantuan keluar rumah.

“Saat kejadian, pada keluar rumah, terutama yang rumahnya rusak, kaso pada rusak, asbes terbang, atap rumah pada bolong,” ucap Usman.

Ia mewakili korban yang terdampak mengucapkan terima kasih ke relawan kemanusiaan, yaitu Tagana yang ikhlas menolong, sehingga warga terbantu selama mengungsi di rumah tetangga.

“Kebetulan ada rumah kontrakan kosong, warga, RT RW sepakat untuk digunakan sementara,” ucap Usman. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sah! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.   JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk oleh Menteri

Read More...

Kolaborasi Apik Maulid Nabi SDN Mekarjaya 15

KEAGAMAAN : Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Read More...

Bawah Pohon

  Oleh : Dahlan Iskan   SAYA kecewa --campur bangga. Saat membaca komentar-komentar di DI's Way Selasa (18/11). Mengapa Anda, Mr. Xiong

Read More...

Mobile Sliding Menu