SMKN 2 Depok Gandeng Star4Hire

In Pendidikan
KERJASAMA : Community Manager Star4Hire, Suhardi sedang memberikan penjelasan tentang dunia kerja kepada siswa-siswa SMKN 2 Depok, Kamis (14/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SMKN 2 Depok terus melebarkan sayap kerjasamanya. Kali ini SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut, menjalin kerjasama dengan Star4Hire, yang merupakan platfoamyang bergerak di bidang hospitality, Kamis (14/11).

Dalam kesempatan tersebut, Community Manager Star4Hire, Suhardi mengatakan, pihaknya mengajak dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswa SMKN 2 Depok yang ingin berkarir atau bekerja di luar negeri ataupun didalam negeri. Tidak hanya terfokus dalam bidang perhotelan saja, tetapi juga dalam bidang servis dan jasa.

“Kami menjebatani antara siswa yang ingin masuk ke dalam dunia kerja, baik di luar negeri ataupun di dalam negeri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Suhardi menuturkan, tidak hanya tentang penempatan kerja saja, tetapi pihaknya juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk bisa belajar bahasa Inggris secara online. Dalam program belajar bahasa Inggris ini, dilakukan dengan cepat, tentunya dengan metode yang memang sesuai dengan kebutuhan dalam belajar bahasa Inggris.

“Kami sudah memiliki banyak jaringan di luar negeri dan juga di dalam negeri. Sementara ini di Malaysia yang ada keringanan dari segi usia, yakni 18 sudah keterima,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Depok, Umi Fadillah mengatakan, pihaknya ingin membuka jaringan seluas-luasnya untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswanya agar bisa memiliki banyak pilihan dan perencanaan setelah lulus nanti. Hal itu tentu untuk menyiapkan siswa yang memiliki perencanaan setelah lulus nanti.

“Kami ingin semua siswa lulusan dari SMKN 2 Depok, sudah memiliki perenanaan akan melanjutkan apa mereka, apakah langsung ke dunia usaha atau kerja, dan bisa juga mereka memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu