Serunya TK-SD Pratiwi Belajar di Luar Kelas

In Pendidikan
MERIAH : Siswa-siswa TK-SD Pratiwi School sedang mengikuti ragam permainan dalam rangka Progam Satu Hari Belajar di Luar Kelas, Kamis, (07/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Program Satu Hari Belajar di Luar Kelas yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) benar-benar meriah di TK-SD Pratiwi School, Kamis (07/11). Di sekolah yang berlokasi di Jalan Mandor Samin, Kecamatan Cilodong  tersebut, seluruh siswanya mengikuti serankaian kegiatan di halaman sekolah.

Kepala TK Pratiwi School, Stefani Sekar Pawesti mengatakan, berbagai macam kegiatan yang diadakan pihaknya di program tersebut, yakni diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Sekolah Ramah Anak. Dilanjutkan dengan menggelar berbagai permainan tradisional.

“Kami tentunya sangat mendukung program pemerintah yang memang memiliki dampak baik terhadap dunia pendidikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Stefani menuturkan, setelah ragam permainan tradisional, dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan lingkungan sekolah dan silmulasi bencana alam. Jadi, siswa diajarkan bagaimana membaca alam, dan tahapan-tahapan yang dilakukan saat terjadi bencana. Tidak berhenti disana, dilanjutkan dengan cuci tangan, doa bersama, dan memakan snack bersama.

“Ada juga kegiatan literasi, yakni siswa bersama-sama membaca buku di halaman sekolah sesuai dengan minat siswanya,” terangnya.

Stefani berpendapat, dengan adanya Program Sehari Belajar di Luar Kelas tentunya memberikan kesempatan kepada siswa untuk bisa belajar di alam bebas. Jadi, tidak hanya terkungkung di dalam kelas saja untuk menimba ilmu. Suasana belajar di luar ruang kelas tentunya bisa lebih menyenangkan dan menghibur untuk siswa di usia TK dan SD.

“Siswa mendapatkan suasana baru di sekolah, jadi tidak jenuh berada di sekolah,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sah! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.   JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk oleh Menteri

Read More...

Kolaborasi Apik Maulid Nabi SDN Mekarjaya 15

KEAGAMAAN : Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Read More...

Bawah Pohon

  Oleh : Dahlan Iskan   SAYA kecewa --campur bangga. Saat membaca komentar-komentar di DI's Way Selasa (18/11). Mengapa Anda, Mr. Xiong

Read More...

Mobile Sliding Menu