Senam, Makan dan Ragam Permainan di SDN Anyelir 1

In Pendidikan
KENYANG : Siswa-siswa SDN Anyelir 1 sedang makan bersama dalam pelaksanaan Program Sehari Belajar di Luar Kelas, Kamis (07/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Anyelir 1 yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas melaksanakan Program Sehari Belajar di Luar Kelas yang merupakan program yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedikbud), Kamis (07/11). Mulai dari senam bersama, makan bersama, dan melakukan berbagai permainan.

Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni mengatakan, dalam pelaksanaan program tersebut, diawali dengan kegiatan senam bersama, ada berbagai macam jenis senam yang dilaksanakan, seperti Senam Maumere. Lalu setelah itu, dilanjutkan dengan makan bersama. Siswa-siswa makan bersama dengan bekal yang mereka bawa dari rumah.

Acara lanjut pada kegiatan permainan tradisional dan olahraga. Permainan tradisional seperti engrang, congklak, bekel, tapak gunung, dan lain-lain. Sedangkan untuk olahraganya ada bulutangkis dan juga sepakbola.

“Kami menyelenggarakan program Sehari Belajar di Luar Kelas dari pukul 07.00 – 10.00, setelah itu mereka belajar lagi seperti biasa,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

SERU : Siswa-siswa SDN Anyelir 1 sedang bermain congkal dalam pelaksanaan Program Sehari Belajar di Luar Kelas, Kamis (07/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sri menuturkan, tidak hanya menyelenggarakan saja, tetapi pihaknya juga akan melakukan evaluasi dari program tersebut, dengan menyebarkan lembar monev ke siswa, guru, dan orang tua. Jadi, nanti bisa dilihat respon dari siswa, guru, dan orang tua terhadap program yang diterapkan di seluruh sekolah di Kota Depok tersebut.

Sehingga, terlihat kekurangan dan kelebihan dari program tersebut, jika memang baik maka bisa menjadi alasan dan landasan jika akan diadakan lagi program tersebut.

“Kalau saya pribadi melihat Prorgam Sehari Belajar di Luar Kelas, sangat baik untuk siswa agar tidak merasa jenuh berada di sekolah,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sah! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.   JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk oleh Menteri

Read More...

Kolaborasi Apik Maulid Nabi SDN Mekarjaya 15

KEAGAMAAN : Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Read More...

Bawah Pohon

  Oleh : Dahlan Iskan   SAYA kecewa --campur bangga. Saat membaca komentar-komentar di DI's Way Selasa (18/11). Mengapa Anda, Mr. Xiong

Read More...

Mobile Sliding Menu