SDM Religius di SDN Kemirimuka 2

In Pendidikan
SAMBUTAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Kemirimuka 2, Sabtu (23/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna untuk orang lain. Pesan itu yang disampaikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat mengisi sambutannya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang diadakan SDN Kemirimuka 2.

“Jadi, harus memanfaatkan usia sebaik mungkin. Tidak muda ataupun tua, dengan berguna untuk kebaikan orang lain, tentunya akan lebih baik dalam menjalani hidup,” ucap Pradi.

Pradi juga menjelaskan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  sejalan dengan salah satu visi Pemerintah Kota Depok, yakni religius. Jadi, menciptakan masyarakat yang cinta terhadap agamanya, dan untuk Islam cinta terhadap Allah SWT dan nabi-nabinya. Bahkan, hal ini sejalan juga dengan program Pemerintah Pusat, yakni menciptakan SDM yang unggul.

“SDM yang unggul tentunya adalah manusia yang berkarakter, dan di kegiatan Maulid Nabi ini, adalah pembentukan karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai agama,” tuturnya.

 

KOMPAK : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berfoto bersama Kepala SDN Kemirimuka 2, Rusnadi dan guru-guru di sela-sela kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

Sementara itu, Kepala SDN Kemirimuka 2, Rusnadi menuturkan, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya ada berbagai macam pertunjukan dari siswa. Ada menari, menyanyi dan drama, tentunya semua berkaitan dengan keagamaan. Seperti drama yang menyuguhkan cerita tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW. Lalu yang memberikan tausiah adalah Ustad Dudung Abdul Somad. Bahkan, ada juga pengumuman pemenang lomba menghias kelas.

“Ini adalah kerjasama pihak sekolah dengan orang tua siswa. Dimana, dukungan dari orang tua siswa menjadikan program-program sekolah bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

gantung diri di pancoranmas

Gantung Diri di Pohon Belimbing

AKIBAT DEPRESI : Jasad Jaelani (36), pria yang nekad gantung diri, masih menggantung di pohon,

Read More...
pelatihan guru di sawangan

K3S Sawangan Latihan Bikin Soal US

LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal

Read More...
kebakaran gedung DPR

Ternyata Bukan Kebakaran yang Jadi Penyebab Gedung DPR Berasap

Asap di gedung DPR diduga berasal dari lantai 2.   JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

Read More...

Mobile Sliding Menu