RW12 Kemirimuka Luncurkan Warso

In Satelit Depok
PERESMIAN : Founder Warung Solusi (Warso), Wahyu Indra (kiri kedua) saat launching Warso di RW12 Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok. Senin (11/11). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK,COM, KEMIRIMUKA – Warung Solusi (Warso) siap memberdayakan masyarakat RW12, Kelurahan Kemirimuka, Beji agar mampu memperoleh keuntungan dari usaha yang murah dan mudah.

Transaksi usaha tersebut dilakukan melalui sebuah aplikasi android bernama Warso. Lewat piranti maya ini ditargetkan satu RW mampu menumbuhkan satu wirausaha.

Founder Warso, Wahyu Indra mengatakan, pihaknya menghadirkan penjualan mie ayam melalui aplikasi android di setiap lingkungan RW Kota Depok, dengan harga Rp 8000/porsi. Dalam setiap porsi sudah ada keuntungan sekitar Rp 4000.


Pengetahuan dan kemampuan pencatatan keuangan, kata dia, menjadi salah satu sorotan di setiap pengurus RW untuk memanfaatkan Warso.

“Awalnya membentuk warso ini karena ingin memberdayakan usaha sebagai solusi keuangan bagi tiap pengurus RW,” ujar Indra kepada Radar Depok, belum lama ini.

Kata dia, hasil keuntungannya akan digunakan untuk membiayai kegiatan warga, PKK, Karang Taruna di lingkungan RW masing-masing. Untuk itu, warga turut andil dalam peresmian warso di RW12 ini.

“Berawal dari kegelisahan untuk menjalankan roda oraganisasi kepengurusan RW yang sangat minim dan selalu mengandalkan dari iuran warga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini gerobak Warso sudah ada dua. Di RW2 Kelurahan Depok Jayad dan RW12 Kelurahan Kemirimuka. “Harapan kedepannya, Warso bisa merambah ke seluruh RW di Kota Depok, Jabodetabek bahkan seluruh Indonesia,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...
imbauan penutupan pemancingan

Pemancingan di Sukamaju Baru Sepakat Tutup Sementara

HIMBAU : Lurah Sukamaju Baru bersama tiga pilar, tengah memberikan himbauan kepada pemilik pemancingan, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu