Ribuan Siswa LP Kesuma Bangsa Rayakan Maulid Nabi

In Pendidikan
KEAGAMAAN : Ketua LP Kesuma Bangsa, Nica Herdiana sedang menyampaikan sambutannya dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (14/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Lembaga Pendidikan (LP) Kesuma Bangsa mengadakan peringatan Maulid Nabi di halaman sekolahnya yang berlokasi di Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (14/11).

Dimana dalam acara yang rutin diadakan tiap tahunnya tersebut, dihadiri oleh ribuan siswa dari sekolah-sekolah yang berada dalam naungan LP Kesuma Bangsa.

Dalam sambutannya Ketua LP Kesuma Bangsa, Nica Herdiana mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan tersebut, yakni Ketauladanan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan meraih prestasi, maka siswa harus menjalankan tugasnya dengan baik, yakni belajar.

“Dengan belajar, maka bisa meraih prestasi. Lalu, dengan prestasi semakin mendekatkan diri kita kepada cita-cita,” ucapnya.

Nica menuturkan, ada beberapa hal yang harus dihindari untuk bisa meraih prestasi, yakni bermalas-malasan dan berfikir negatif. Jadi, siswa harus memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam menjalani hidup.

“Guru memiliki tugas menghantarkan siswa menjadi lebih baik dan berkarakter serta berilmu sebagai bekal mereka di masa depan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Nabi, Ahmad Fadilah menuturkan, sekolah yang berada dalam naungan LP Kesuma Bangsa, diantaranya SMP Kesuma, SMK Kesuma Bangsa 1, dan SMK Kesuma Bangsa 2.

“Tentunya dengan kegiatan Maulid Nabi, diharapkan siswa semakin lebih mencintai Rasulullah dengan ajaran-ajarannya. Ini bagian dari pembentukan karakter siswa,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu