Peringatan Maulid Nabi Muhammad Kelurahan Bojongsari : Libatkan Stakeholder, Sampaikan Ketahanan Keluarga

In Satelit Depok
RELIGIUS : Aparatur Kelurahan Bojongsari bersama stake holder usai melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kamis (14/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Pemerintah Kota Depok melalui tingkat Kelurahan melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, secara serentak. Begitupun Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Selain peringatan Maulid, Kelurahan Bojongsari menekankan masyarakat untuk melaksanakan program Pemkot Depok, yakni ketahanan keluarga.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Bertempat di halaman kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, sejumlah masyarakat bersama aparatur kelurahan dan stake holder Kelurahan Bojongsari, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai kegiatan, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu wujud visi Kota Depok, yakni Kota Religius. Peringatan tersebut sebagai refleksi diri masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan adanya gema sejuta Maulid masyarakat dapat meningkatkan nilai ibadah,” ujar mantan Lurah Duren Seribu.

Undang mengungkapkan, masyarakat dapat memetik hikmah Mulid Nabi Muhammad, salah satunya dengan meneladani Nabi Muhammad dalam bermasyarakat maupun menjaga keutuhan rumah tangga. Hal itu sejalan dengan program Pemkot Depok, yakni ketahanan keluarga.

Udang menuturkan, perceraian yang terjadi di Kota Depok diakibatkan kurangnya jalinan hubungan di dalam keluarga. Untuk itu, Kelurahan Bojongsari terus berusaha untuk menguatkan ketahanan keluarga sehingga masyarakat Bojongsari tetap hidup rukun dan harmonis bersama keluarga.

“Apabila ketahanan keluarga dapat di jalankan dan dijaga niscaya tidak ada lagi perceraian yang terjadi,” tutup Undang. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu