Mazhab-Qonita Jawara Walikota Cup

In Politika
PRESTASI : Walikota Depok, Mohammad Idris berfoto dengan pembina, pemain dan official Tim MQF usai penyerahan tropi juara di Lapangan HW VC Jalan Al Muttaqin Kampung Rawa Denok, RT03/08 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (16/11) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Mazhab Qonita Foundation (MQF) jawara di Open Turnamen Volley Ball Walikota Cup ke III 2019, usai mengkandaskan tim HWVC Rawa Denok, pada laga pamungkas yang digelar di Lapangan HW VC Jalan Al Muttaqin Kampung Rawa Denok, RT03/08 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (16/11) malam.

Perlawanan sengit tuan rumah membuat tim kolaborasi duo politikus PPP Kota Depok, Mazhab HM dan Qonita Luthfiyah yang bermaterikan pemain kasta tertinggi turnamen Voli nasional, Proliga harus diselesaikan hingga empat set, yakni 25-16, 25-17, 23-25 dan 25-22.

“Saya ucapkan ribun terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, turnamen ini dapat berjalan tertib, lancar dan penuh dengan kedisiplinan. Walaupun, saya tidak hadir di sini (Memantau tiap laga), tapi saya mendapat informasi. Terima kasih kepanitia penyelenggara atas suksesnya acara ini,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris yang menutup turnamen tersebut.

Ia meminta, semangat yang ada di turnamen tersebut dapat terus dipelihara, jaga dan imbangi dalam semangat menyediakan fasilitas untuk masyarakat. Bahkan, ia sudah meminta jajarannya untuk rekapitulasi dan mengumpulkan aset Kota Depok agar nanti bisa dimanfaatkan masyarakat di tiap kecamatan.

“Sementara, kami sedang membangun satu GOR di GDC. Semoga bisa cepat selesai dan segera dimanfaatkan masyarakat. Kedepan, akan kami bangun di tiap pelosok, yakni dibagi menjadi empat zona demi pemerataan pembangunan,” paparnya.

Ia pun mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tiap tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Nantinya, diharapkan dapat menggelar turnamen serupa dengan skala yang lebih besar lagi. “Selamat kepada para pemenang. Terima kasih kepada warga yang turut menyaksikan dan menyukseskan turnamen ini,” pungkasnya.

Sementara, Pembina MQF, Mazhab HM mengatakan, untuk menjadi juara memang tidak mudah. Sebab, didahulu dengan proses panjang dan melelahkan, baik tenaga, waktu dan materi. Namun, ia bersama Qonita Lutfiyah mengambil sisi positifnya, yakni agar turnamen tersebut bisa menumbuhkembangkan bibit pemain voli di Depok, khususnya di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas.

“Karena, momentum ini harus dijadikan motivasi bagi stakeholder dan juga generasi muda agar lebih serius menekuni bidang olahraga voli,” kata Mazhab.

Bahkan, lanjut dewan enam periode ini, turnamen tersebut menginspirasi dirinya, sehingga melalui Mazhab Foundation berencana membangun sekolah voli untuk mendidik anak-anak berbakat jenjang pendidikan Kelas VI SD.

“Agar kedepan, kita tidak perlu lagi mengimpor pemain dari luar. Ini pelajaran berharga untuk pemain lokal. Saya berharap, ini juga menumbuhkan motivasi dan disiplin yang tinggi. Sebab, pemain-pemain profesional yang berlaga di sini bisa berhasil karena tekun dan disiplin,” katanya.

Untuk itu, Mazhab berharap milenial di Depok, khususnya di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru menjadikan para pemain profesional itu contoh yang baik dan motivasi. “Turnamennya pun harus berkesinambungan, ada tiap jenjang umur. Nanti, kedepannya, Depok bisa memiliki pemail atau pun klub profesional yang berlaga di Proliga,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulang tahun pesona square

The One Pesona Square Manjakan Pengunjung

MERIAH : Mall Pesona Square Rayakan Anniversary pertama dimana menyuguhkan acara-acara yang menarik. FOTO :

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 3 Depok

SMPN 3 Kuatkan Karakter Siswa yang Islami

KEAGAMAAN : Ustadzah, Lulu Susanti sedang berinteraksi dengan salah satu siswa SMPN 3 Depok dalam

Read More...
pembekalan siswa SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Bekali Siswa Etika Dunia Kerja

MATERI : Pemberi materi etika dunia kerja, Nurliana sedang menyampaikan materi di hadapan siswa kelas

Read More...

Mobile Sliding Menu