Maulid Serentak di Depok Bisa Masuk Muri

In Satelit Depok
RELIGI : Lurah Mekarsari beserta jajaran melakukan foto bersama usai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman kantor kelurahan, Kamis (14/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kamis (14/11), Pemkot Depok menyerukan menggelar Gebyar Sejuta Maulid di 63 kelurahan serentak. Perayaan lahirnya Nabi Muhammad SAW secara bersamaan ini, dinilai bisa masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Seperti yang dituturkan Sekretaris Kelurahan Mekarsari, Kustini. Menggelar acara serentak, terlebih memperingati kelahiran Rasulullah SAW menjadi suatu agenda yang akbar. Sehingga, bisa diajukan ke Muri.

“Pak Walikota Depok berhak mendapatkan penghargaan dengan apa yang telah ia kerjakan. Karena perayaan Maulid ini dilakukan secara serentak di 63 kantor Kelurahan se-Kota Depok,  untuk itu harapannya Pak Idris bisa masuk Museum Rekor Indonesia,” kata Kusrini kepada Radar Depok.

Untuk pelaksanaan Gebyar Sejuta Maulid, Kustini menambahkan, Mekarsari melaksanakan di halaman kantor kelurahan dan diikuti seluruh ASN dan warga sekitar.

“Kita sebagai pejabat kelurahan, mengikuti apa yang arahan dari Pak Walikota, demi suksesnya program Gebyar Sejuta Maulid di tahun 2019 ini,” tambahnya.

Ia berharap, program ini menjadi agenda rutin tiap tahun dan menjadi kegiatan khas yang selalu dilakukan di Kota Depok.

“Karena, dengan merayakan maulid ini diharapkan, sikap dan tauladan Rasulullah SAW dapat dijadikan contoh oleh masyarakat didalam kehidupannya,” ucap Kustini.

Gelar Acara Produk Unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi acara pembuka dalam Gebyar Maulid yang dilaksanakan serentak di setiap kantor Kelurahan. (rd)

 

Jurnalis :  Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu